Lumix GX8 & G7 Miliki Video 4K

0
2605

Jakarta, KomIT – PT Panasonic Gobel menghadirkan Lumix GX8 dan Lumix G7. Kedua model kamera yang mengedepankan kemampuan video 4K.Lumix GX8 adalah penerus dari model sebelumnya, Lumix GX7 yang sudah berumur 2 tahun. “Yang membedakan dari pendahulunya adalah dual-image stabilizer, gambar bisa selalu tajam, hampir tanpa blur atau getaran dari tangan,” ujar Product Manager Audio dan Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefandi.

Teknologi yang dimaksud menggabungkan sistem peredam getaran (image stabilizer) di sensor dan lensa sekaligus. Biasanya, kamera digital hanya mengandalkan salah satu sistem, di sensor atau lensa saja.

Fitur lain yang turut disematkan Panasonic pada Lumix GX8 termasuk sensor micro-four thirds generasi terbaru dengan resolusi 20 megapixel, konektivitas Wi-Fi dan NFC, serta body magnesium alloy yang tahan cuaca. Adapun Lumix G7 merupakan model kamera mirrorless dengan faktor bentuk mirip DSLR dengan electronic viewfinder yang diposisikan dalam “punuk” di bagian tengah. Sensor yang digunakan memiliki resolusi 16 megapixel.

Baik Lumix GX8 maupun G7 sama-sama dibekali dengan layar sentuh dan kemampuan perekaman video 4K serta foto 4K, dalam hal ini still picture (frame foto) bisa diambil dari klip video 4K. Untuk memanfaatkan fitur 4K ini, pengguna harus menggunakan kartu memori UHS-I Class 3 berkecepatan 90 MBps. Lumix GX8 seharga Rp 16 juta untuk body-only, sementara Lumix G7 dihargai Rp 11 juta untuk versi kit dengan lensa Panasonic 14-42mm f/3.5-5.6.

Panasonic Beauty

Baru-baru ini, Panasonic Beauty meluncurkan tiga lini produk terbaru perawatan rambut di Kota Kasablanka, Jakarta. Pelurus Rambut Multi-Gaya EH-HV51, Pelurus Rambut Lurus & Ikal EH-HV20, dan Pelurus Rambut Portabel EH-HV10 dihadirkan sebagai solusi bagi para wanita Indonesia yang ingin selalu tampil lebih percaya diri, anggun dan stylish.

Rika Novita, Manager Product Beauty and Cooking dari PT Panasonic Gobel Indonesia menuturkan, “Kami meluncurkan inovasi terbaru Panasonic Beauty dilengkapi dengan fitur-fitur utama yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dalam penataan rambut.” Dilanjutkan, produk-produk penataan rambut ini juga memiliki teknologi pelat berlapis photo ceramic. Pelat yang berlapis photo ceramic akan mencegah memudarnya keindahan warna rambut. (red)