Produksi Kamera SLR EOS Tembus 80 juta unit

0
619

Jakarta, KomIT – Canon kembali memantapkan posisi nomor satunya di pasar kamera digital lensa lepas-tukar (interchangeable lens) di dunia. Kali ini dibuktikannya dengan total produksi yang sudah mencapai 80 juta unit, hingga 10 November 2015.

Peningkatan jumlah produksi mencapai angka tersebut turut dikontribusi oleh produksi kamera seri Canon EOS 5DS R teranyar yang merupakan kamera dengan piksel tertinggi di kelasnya.

Kamera SLR Canon EOS pertama kali diproduksi di pabrik Canon Inc. Fukushima (kini Fukushima Canon Inc.) pada tahun 1987 dengan nama EOS 650, kemudian berpindah ke basis produksi serupa yaitu Oita Canon Inc. dan Canon Inc. Taiwan. Sejalan dengan merebaknya penggunaan kamera digital SLR pada awal tahun 2000-an, kini Canon berhasil mencapai lompatan mutakhir dengan produksi seri kamera EOS sebanyak 80 juta unit.

“Canon dapat menembus jumlah produksi kamera SLR EOS sebesar 80 juta unit. Hal ini memperlihatkan upaya Canon untuk terus berinovasi dalam teknologi fotografi mendapatkan apresiasi yang baik dari para penggemar fotografi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia lewat Datascrip sebagai distributornya.
Bahkan Canon telah menjadi pionir era baru kamera dengan menghadirkan tipe kamera mutakhir, seperti seri EOS 5D dengan kualitas resolusi istimewanya, ” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Dengan pencapaian tersebut, Canon semakin memantapkan posisi nomor satunya di pasar kamera digital lensa lepas-tukar yang telah diraih selama 12 tahun berturut-turut sejak tahun 2003. Canon juga berterima kasih karena dengan dukungan para pengguna kamera Canon selama ini, lensa seri EF yang diluncurkan bersama sistem kamera SLR EOS juga telah mencapai angka produksi 110 juta unit. Angka ini merupakan rekor dunia baru untuk produksi lensa lepas tukar terbanyak. (red)