Smartphone ZUK Z1 Pertama di Asean hadir di BliBli.com

0
1389

Jakarta, KomIT – ZUK, anak perusahaan Lenovo resmi meluncurkan versi Internasional di Mall Online terbesar BLIbli.com di Asean. Hadir dalam konperensi pers Jin Chen, Chief Marketing Officer (CMO), Kusumo Martanto CEO Blibli.com dan Shannedy Ong Director dan Country Manager dari Qualcomm Indonesia.
Smartphone ZUK Z1 dapat diperoleh secara eksklusif di Blibli.com, sebelumnya pertama kali diluncurkan di Dubai pada 26 Oktober dan Berlin pada 30 Oktober dan juga cukup dikenal di Eropa dan di Timur Tengah. ZUK memiliki reputasi prima dari Lenovo dengan harga terjangkau bagi generasi muda dan kinerja tinggi.
Chen mengatakan bahwa Indonesia adalah Negara dengan pasar smartphone dengan penetrasi seluler yang sangat baik, oleh karena itu dipercayai dapat ZUK Z1 dapat menembus dan popular di pasar domestic RI.
Blibli.com tumbuh lebih dari 600 % dari periode tahun lalu, sehingga dipercayai oleh beberapa pemain Global sebagai mitra ekslusif di Indonesia, seperti ZUK Z1 dari Beijing dan juga produk NBA Store merchandising (NBAStore.co.id) dari AS. Kusumo menilai pangsa pasar ecommerce di Indonesia masih dibawah 1%, dengan benchmarking pasar ecommerce di AS yang 12 % dan di Tiongkok 9% serta populasi Internet user sebanyak 80 juta atau 30%, maka potensi pertumbuhan pasar ecommerce di Indonesia masih sangat tinggi dan lucrative.
Kusumo menilai dengan kondisi Indonesia yang merupakan Negara kepulauan archipelago terbesar didunia, maka ini merupakan tantangan bisnis dan sekaligus peluang untuk penjualan online, karena tidak mungkin bagi pasar tradisional untuk menjangkau hingga pelosok tanah air dan daerah terpencil kecuali dengan metode online dan akses melalui telepon mobile serta kerjasama dengan beberapa perusahaan kurir dan logistic yang memiliki jangkauan secara Nasional. BLIbli.com juga memiliki jaringan payment gateway yang cukup baik awalnya bekerjasama dengan 2 bank BCA dan Mandiri, kini sudah menjalin kerjasama dengan 15 bank besar nasional serta beberapa portal payment Indosat Dompetku, XL eCash dan lainnya (rrusdiah@yahoo.com )