Belanja Online Nasional Obral Diskon 120 milyar

0
565

Jakarta, KomIT – Hari belanja online nasional (HBON) akan digelar dari tanggal 10-12 Desember 2015. Selama 3 hari, sebanyak 140 E-Commerce akan memberikan potongan harga hingga 90% selama kegiatan belanja online nasional ini, total potongan harga diperkirakan mencapai Rp 120 milyar.

Kegiatan hari belanja online nasional ini akan memberikan pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa belanja online ini samakin baik dan berkualitas, memberikan kenyamanan serta pelayanan online yang merupakan tuntutan dari masyarakat cosmopolitan serta juga memberikan efisien waktu dan biaya.

SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia, Indra Yonathan mengatakan, Indonesia memiliki potensi sangat luar biasa untuk menjadi Negara dengan industry e-commerece terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia. Kemajuan industry e-commerce tanah air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah. Hari belanja online nasional ini untuk merangkul seluruh stake holder dan bahu membahu dalam menumbuh kembagnkan industry e-commerce di Indonesia, tegas Indra.

Animo masyarakat setiap tahun selalu meningkat dalam HBON, ini sangat terlihat dari para peserta e-commerece yang ikut serta menunjukan angka yang sangat signifikan. Pada tahun 2013 peserta e-commerece sebanyak 22 perusahaan. Tahun 2014, naik sangat tajam sekali, sebanyak 78 perusahaan, sementara tahun 2015 ini diikuti sebanyak 140 perusahaan e-commerce, semenjak dicetuskan pada tahun 2012, peningkatan yang sangat tajam, baik itu peserta dan perusahaan pendukungnya pun semakin banyak seperti Telkomsel, Bank Mandiri, BCA, Baidu, Sodexo, Shopback, Doku, Veritrans.

“HBON ini dicetuskan oleh Lazada Indonesia dan diselenggarakan dengan Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka dan Luxola. Ini salah satu bentuk kebersamaan industry e-commerce dalam memajukan industry ini untuk meningkatkan perekonomian nasional,” tegas Indra.
Telkomsel Berikan Voucher Jutaan Rupiah

PT Telkomsel akan bagi-bagi voucher jutaan rupiah dalam rangka memberikan dukungan HBON.Dukungan perusahaan telekomunikasi ini pada bisnis online ini menyatakatan keseriusan dari stake holder dalam menumbuh kembangkan industry yang memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

General Manager & Merchant Partnership Telkomsel, Kristin T. Rossa menyatakan, Respon positif masyarakat Indonesia terhadap Hari Belanja Online Nasional 2014 menjadi bukti betapa besarnya potensi e-commerce di Indonesia. Kami sangat bangga dapat menjadi perusahaan telekomunikasi yang terus mendukung diselengarakannya HBON. E-Commerce telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dan kami mendukung kegiatan ini dengan memastikan pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan internet terbaik dengan jaringan internet Telkomsel, tegas Kristin. (albar)