9Apps & Camera360 luncurkan kampanye #9APPSLengkapi2016

0
922

Jakarta, KomIT – Selfie menjadi budaya yang sudah menyebar luas di negara ini, bahkan Presiden Joko Widodo pun menyukai dan menikmati berselfie ria dengan keramaian untuk memperingati momen-momen spesial. Selfie di penghujung tahun ini tak diragukan lagi akan membanjiri berbagai sosial media. Menyemarakkan kemeriahan ini, 9Apps dan Camera360 bersama-sama meluncurkan kampanye #9APPSLengkapi2016, yaitu menyediakan sekumpulan frame-frame foto cantik yang didesain bagi pengguna untuk mengambil gambar selfie resolusi tahun baru dan merekam momen-momen kegembiraan lainnya. Pembaruan frame-frame tersebut secara eksklusif hanya tersedia di 9Apps sejak 28 Desember 2015, dua hari lebih cepat daripada toko aplikasi lainnya.

Frame-frame foto bertema dalam kampanye #9APPSLengkapi2016 ini merupakan yang pertama kali ada untuk pengguna aplikasi foto editor di Indonesia. Frame-frame foto yang bertema delapan resolusi populer di Indonesia ini dibuat oleh Camera360, salah satu aplikasi foto editor paling populer, dan 9Apps untuk mendorong para pengguna mengabadikan berbagai resolusi mereka dengan foto selfie yang menarik dan bergabung pada kampanye tersebut hanya dengan menambahkan hashtag #9APPSLengkapi2016 dan mengunggahnya ke sosial media. Sebagai insentif untuk memotivasi para pengguna, beberapa smartphone akan dibagikan bagi pengguna yang beruntung. Syarat dan ketentuannya kampanye #9APPSLengkapi2016 dapat dilihat di Facebook Page 9Apps dan frame bertema resolusi di Camera360 dapat diunduh hanya di 9Apps. Masih punya perdebatan batin antara yang baik dan buruk? Mungkin bukan hanya Anda saja.

Heboh! Para Selebriti juga berbagi selfie resolusi akhir tahun mereka

Edho Zell, YouTuber populer dan bertalenta asal Indonesia yang membuat video resolusi diet, juga mengalami dilema dalam merealisasikan resolusinya. Setelah ia membuat resolusi akhir tahun untuk berdiet, Edho masih bimbang untuk memakannya atau tidak . Jika Anda juga memutuskan untuk menjalani diet pada awal tahun baru, hal ini juga bisa menjadi godaan bagi Anda untuk tetap bertahan atau menyerah. Selain teman atau keluarga yang mengingatkan, Anda juga bisa mengabadikan momen resolusi Anda dan menggunakannya sebagai gambar latar belakang pada ponsel sebagai pengingat untuk mencapai tujuan resolusi tersebut.

Untuk foto selfie resolusi yang lebih mengesankan, para selebriti tanah air telah mencoba beberapa dari delapan frame bertema tersebut dan mengunggahnya melalui akun Twitter mereka masing-masing. Ricky Harun, aktor dari GGS (Ganteng Ganteng Serigala), telah mengunggah fotonya menggunakan frame bergambar tubuh dengan perut “six pack”, sedangkan aktris-aktris seperti Jessica Mila dan Salshabilla Adriani juga telah mengunggah foto resolusi bertema gadget dan travel yang mendapatkan respon hangat dari penggemarnya dengan mendapatkan ratusan “like” dan “retweet” pada akun sosial media mereka masing-masing.

Pada kampanye #9APPSLengkapi2106, kami menemukan fakta, dengan menganalisa jumlah frame yang digunakan oleh pengguna, bahwa tema jalan-jalan masih menjadi harapan bagi sebagian besar pengguna di Indonesia, dapat dilihat dari 40% pengguna yang bergabung dalam kampanye ini. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi industri pariwisata Indonesia untuk menarik lebih banyak wisatawan domestik untuk menikmati keindahan kepulauan yang ada di Indonesia. (red)