Ajang CES Digelar 9-10 Januari di Las Vegas AS

0
707

San Francisco – Ajang teknologi terbesar yakni Consumer Electronic Show (CES) yg setiap tahunnya digelar pada awal Januari di Las Vegas, AS, terus menyedot perhatian khalayak ramai. Untuk tahun ini, CES mulai berlangsung pada 6 Januari mendatang.

Pameran ini terus menjadi ajang unjuk gigi perusahaan teknologi menunjukkan produk terbaru mereka. Ajang CES pun terus menjadi magnet publik, karena gelaran ini dianggap mulai menentukan arah untuk dunia teknologi ke depannya. “Setiap tahunnya, CES selalu menampilkan sesuatu yang berbeda. Kita selalu dibuat penasaran akan apa yang masa depan bawa untuk kita,” komentar Gary Shapiro, selaku penyelenggara.

Dalam ajang tersebut, startup hingga perusahaan besar bidang teknologi memamerkan lini terbaru mereka dari produk yang masih berbentuk prototipe, hingga siap rilis. Salah satu peserta CES 2016 adalah Huawei yang akan memamerkan smartphone high-end mereka, yakni Huawei P9.

Huawei P9 akan hadir dengan tiga varian ukuran layar yang berbeda, yakni Huawei P9 Lite yang hadir dengan layar seluas 5 inci dengan RAM 4GB, Huawei P9 yang membawa layar 5,2 inci dengan RAM sebesar 6GB dan Huawei P9 Max yang akan membawa layar seluas 6,8 inci dengan RAM sebesar 6GB.

Sedangkan LG Electronics (LG) bakal menampilkan perangkat audio video sendiri pada kategori sound bar untuk menarik minat pengunjung eksibisi. “Membawa koleksi inovatif ini ke perhelatan besar CES 2016 ini memberi kesempatan bagi publik luas untuk menikmati inovasi yang kami lakukan dalam menghadirkan perangkat audio yang berkualitas,” ujar Brian Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company.

Sementara itu, Samsung yang memiliki berbagai divisi pengembangan, melalui C-Lab (Creative Lab) siap memperkenalkan tiga buah produk inovatif. Ketiga produk inovatif dari C-Lab milik Samsung yang diperkenalkan, di antaranya ikat pinggang pintar yang mereka sebut dengan WELT Smartbelt, Rink dan TipTalk. Ketiga produk tersebut merupakan perangkat konsep yang masing-masing memiliki fungsi yang cukup unik.

Ditempat yang sama. ASUS meraih keuntungan besar dengan penjualan smartphone seri ZenFone, apalagi produk teranyar mereka, yakni jajaran ZenFone 2, sangat disukai pasar. Dugaan kuat ASUS bakal merilis generasi selanjutnya dari ZenFone, yakni Zenfone 3 di ajang CES 2016, meski belum ada konfirmasi resmi dari produsen asal Taiwan ini. (red)