Aplikasi MixRadio Miliki Katalog Lagu Terbanyak di Indonesia

0
1133

Jakarta, KomIT – MixRadio, sebagai aplikasi streaming musik online yang paling personal dan paling mudah digunakan di dunia, telah menambah katalog musiknya sebanyak lebih dari empat juta lagu, sehingga kini MixRadio memiliki lebih dari 40 juta musik katalog dalam enam bulan perjalanannya di Indonesia. Tambahan lagu-lagu tersebut meliputi lagu-lagu dari Indonesia (lokal) maupun internasional. “MixRadio terus menambahkan lagu baru dari musisi lokal hingga internasional, dari label besar hingga label independen, setiap harinya. Hal ini kami lakukan untuk menjaga katalog musik kami agar tetap segar.” jelas Upik Muditya, Country Manager MixRadio Indonesia.

Memiliki belasan genre musik, yang diantaranya adalah pop, rock, metal, hiphop, R&B, indie, jazz, dangdut, rohani hingga klasik, MixRadio memungkinkan para penggunanya untuk bisa menikmati jenis lagu yang mereka suka secara gratis. Aplikasi ini juga telah mengembangkan mesin personalisasi sendiri dan menganalisis miliaran poin data dari para pendengarnya, sehingga mampu memberikan pengalaman personal yang tak tertandingi. Selain genre musik, MixRadio juga memungkinkan pengguna untuk mencari artis favorit mereka. Dari Justin Bieber, Calvin Harris, The Jane Shermans, Bon Jovi, Raisa, Isyana Sarasvati, Cita Citata, Dian Piesesha, Iwan Fals, Rinto Harahap, dan lainnya, bisa dinikmati oleh pengguna MixRadio dengan mengetik nama penyanyi di kolom pencarian.

“MixRadio adalah sebuah aplikasi streaming musik paling personal dan pintar. Aplikasi ini bisa memutarkan lagu-lagu sesuai dengan selera penggunanya dan pintar karena ketika pengguna mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi pilihan mereka, pengguna bisa menekan tombol “love” atau “unlove”. Disaat itulah, mesin kami mempelajari lagu-lagu kesukaaan pengguna,” jelas Upik

“Ketika pengguna menekan tombol “love”, MixRadio akan kembali memutarkan lagu dari penyanyi tersebut dan sebaliknya, jika pengguna “unlove” sebuah lagu dari seorang penyanyi, maka lagu tersebut tidak akan ditampilkan kembali. Hingga pada akhirnya, MixRadio hanya menampilkan lagu-lagu kesukaan dari pengguna,” lanjutnya lagi

Selama keberadaannya di Indonesia, MixRadio terus berusaha untuk mendukung suasana kegiatan para penggunanya melalui playlist atau mix musik yang dimiliki. Kali ini, untuk merayakan hari Natal dan menyambut datangnya tahun baru, MixRadio menyediakan beragam Mix Natal dan Mix Happy New Year untuk menemani hari-hari menyenangkan para pengguna bersama keluarga maupun teman-teman mereka.

Keberagaman mix yang dimiliki oleh MixRadio, membuat para pengguna tidak hanya dapat menikmati satu mix Natal dan tahun baru. MixRadio justru menyediakan mix momen spesial akhir tahun ini dengan berbagai pilihan tema. Mulai dari mix ‘Natal Indonesia Terpilih’, ‘Natal Bersamamu’, ‘Natalkustik’, ‘Natal Alternatif’, ‘Happy New Year!’ sampai ‘Nominasi Grammy Awards 2016’ yang menjadi momen awal tahunan paling ditunggu penikmat musik di seluruh dunia.

“Musik adalah salah satu elemen penting dalam sebuah acara. Dengan musik, sebuah acara bisa menjadi lebih hidup. Untuk itu, kami ingin memanjakan pengguna kami dengan menyediakan mix lagu yang sesuai dengan acara mereka. Misalnya, ketika merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga, pengguna MixRadio bisa menyalakan mix “Happy New Year” melalui perangkat telepon pintar mereka, sehingga suasana acara tahun baru mereka tambah meriah.” tutup Upik. (red)