Komunitas CIO Gelar iCIO Awards 2016

0
691

Jakarta, KomIT – iCIO Community, komunitas para CIO (Chief Information Officer) dan staf senior TI, kembali mencari CIO atau staf senior TI terbaik di Indonesia dalam ajang penghargaan tertinggi bagi para profesional TI,iCIO Awards 2016. Acara yang memasuki tahun ketiga ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para CIO yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam mendorong pertumbuhan bisnis melalui penerapan TI.

Nominasi terbuka untuk para CIO dan staf senior di bidang TI dari berbagai industri. Para nominator tidak dipungut biaya untuk mengikuti seleksi penghargaan iCIO Awards. CIO atau staf senior TI dapat menominasikan dirinya secara langsung atau dicalonkan oleh mitra bisnis, peer group atau staf TI-nya dengan mengisi formulir aplikasi iCIO Awards 2016.

“Penghargaan yang diberikan di ajang iCIO Awards bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih para CIO dan staf senior TI dalam mendorong pertumbuhan perusahaan melalui pemanfaatan TIK selama setahun terakhir.Kami berharap penghargaan yang diberikan dapat memacu mereka untuk bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam mendorong transformasi, inovasi dan pertumbuhan perusahaan serta meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” ujar Chairman iCIO Community Harry Surjanto.

Penghargaan akan diberikan kepada tiga orang CIO berdasarkan kategori “The Most Innovative CIO”, “The Most Intelligent CIO”, dan “The Most Influential CIO”. Adapun juri di ajang iCIO Awards 2016 antara lain Kepala Association of Higher Learning Institution in Computing and Information Technology Eko Indrajit, Senior Advisor Sistem dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan Bobby Nazief, Technical Adviser PricewaterhouseCoopers Indonesia Cornelis Pieter Poelman dan Managing Director and Technology Lead Accenture Indonesia Hamidjojo Surjotedjo.

“iCIO Community memungkinkan kita memperluas network, berbagi pengalaman dan best practice terkait teknologi dan penerapannya. Pengetahuan dan pengalaman para CIO lintas industri ini memberikan suatu collective intelligence, yang beguna sebagai sumber inspirasi untuk senantiasa melakukan inovasi guna memajukan kinerja bisnis perusahaan. Selain itu, bisa ikut memberikan sumbangsih pada national IT capacity building,” ujar Agus Wicaksono, General Manager Information Technology Chevron Indonesia dan pemenang iCIO Awards 2015 untuk kategori The Most Innovative CIO.

“Kami sangat mengapresiasi upaya iCIO Community mewujudkan terselenggaranya iCIO Awards, ajang penghargaan yang berkualitas tinggi di Indonesia bagi para petinggi TI. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong para CIO untuk terus meningkatkan kualitasnya dan berkontribusi lebih bagi organisasi maupun masyarakat selain juga mendorong pengembangan TI secara luas di Indonesia,” kata Cornelis Poelman, Technical Advisor PwC Indonesia.

Formulir aplikasi dan informasi selengkapnya terkait iCIO Awards 2015 dapat diakses pada http://www.ciocommunity.org/about-icio-awards.