CES 2016 Pamerkan 5 Teknologi yang Belum pernah ada

0
947

Jakarta, KomIT – Consumer Electronic Show (CES) 2016 menjadi salah satu ajang pameran teknologi produk konsumen terbesar di dunia. Pasalnya, lebih dari 3.000 peserta yang memamerkan kecanggihan beragam produknya yang inovatid yanng belum pernah ada. Berikut ini adalah deretan teknologi yang mencengangkan pada ajang yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, seperti dikutif dari webiste yangcanggih.com.

1. Ninebot Segway Robot

Robot ini memiliki wujud esensial sebuah hoverboard yang memiliki dua pijakan kaki untuk dikendarai sambil berdiri. Namun, yang membedakan tentu saja fitur robotiknya yang bisa berfungsi seperti asisten pribadi. Tidak cuma memiliki kemampuan berlari hingga 12 mph yang membuat bisa jadi ‘kendaraan’ alternatif bagi penggunanya, Ninebot juga mengenali perintah suara dan merekam video lewat wajahnya. Untuk penjualan secara komersial, Ninebot akan dijual Segway pada paruh kedua tahun ini. Meskipun begitu, belum ada kepastian berapa harga jualnya.

2. Sensorwake

Jam weker sensorwake bisa membangunkan penggunanya dari tidur setiap pagi dengan cara yang tidak biasa. Perangkat ini mengandalkan aroma tertentu yang menusuk hidung, sehingga bisa membuat pengguna terbangun. Adapun aroma-aroma tersebut berupa cartridge yang bisa dimasukkan dengan berbagai pilihan, seperti croissant, espresso, lush junggle, chocolate, hingga peppermint. Sensorwake saat ini sudah bisa dipesan melalui pre-order dengan harga US$ 109 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

3. PicoBrew

Dengan kehadiran teknologi PicoBrew, membuat minuman bir semudah menyeduh kopi di rumah. Untuk membuat bir dengan PicoBrew, dibutuhkan PicoPacks semacam bir dalam bentuk sachet yang siap pakai. Hanya dengan memasukan satu sachet dalam perangkat tersebut, bir yang segar siap dihidangkan. Dijual seharga US$ 599, PicoBrew sudah tersedia melalui pre-order di Kickstarter.

4. Royole-X Smart Mobile Theatre

Meramaikan booming teknologi Virtual Reality (VR), Royole-X Smart Mobile Theatre hadir sebagai produk home teather pertama di dunia yang bisa dilipat yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati pengalaman sinematik dan bermain game di mana saja. Royole-X Smart Mobile Theatre tak ubahnya sebuah headphone yang bisa dibawa ke mana saja, namun memiliki sebuah fitur VR yang mampu menghadirkan berbagai konten video atau game dari Netflix, Amazon Video, Hulu, YouTube, dan sebagainya melalui smartphone, set-top box, atau PC. Secara komersial, Royole-X Smart Mobile Theatresudah tersedia melalui pre-order di Indiegogo seharga US$ 700. Perangkat VR akan menjadi penantang terbaru di sektor VR yang telah diramaikan Oculus, HTC, dan Sony.

5. Samsung Family Hub Refrigerator

Samsung di pasar refrigerator atau kulkas menghadirkan kulkas yang memiliki teknologi Family Hub yang memungkinkan pengguna memesan produk tertentu langsung dari toko melalui perangkat ini ketika persediaan di dalamnya kosong. Tidak hanya itu, kulkas canggih ini juga memiliki layar digital yang bekerja layaknya sebuah perangkat PC atau tablet. Dengan layar ini, pengguna bisa akses social media, membuat note, menonton video, mendengarkan musik hingga mengakses apapun dari smartphone. (red)