ICT Summit 2016 Gandeng BroadCast & Communic Indonesia jelang Hari Bakti Postel

0
1235

Jakarta, KomiT – Sebuah even regional BroadCast Indonesia dan Communic Indonesia digelar bersama ICT Summit 2016 dalam rangka memperingati Hari Bakti Postel 2016 oleh Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dengan ditandatangani kerjasama Ir Kristiono, Ketua Umum Mastel dan Ben Wong, Presdir PT Pamerindo Indonesia difasilitasi oleh Rudiantara, Menteri Kominfo di gedung Kominfo, Jakarta, kemarin (26/1)

Konvergensi dan Perkembangan digital ekonomi bersamaan dengan trending topik E-Commerce, Cyber Security, Broadband Connectivity, Smart Nation, Big Data, IOT serta Digital BroadCasting menjadi topik utama diskusi high level di Indonesia ICT Summit ujar Ir Kristiono bersama US Asean Business Council dan asosiasi asosiasi terkait (ATSI, APJII, Idea dll. anggota Mastel).

Ben menambahkan, Communic Indonesia akan bekerjasama dengan event global CommunicAsia dan BroadCast Asia yang diselenggarakan setiap tahun di Singapura oleh Singapore Exhibition Service mendatangkan lebih 450 ekshibitor, inovator utama, merek global dan 40 internasional paviliun termasuk Brunei, Tiongkok, Jerman, Ingris, India, Amerika Serikat, Singapore, Taiwan, Thailand dll.

Rudiantara menambahkan agar CommunicIndonesia tidak saja mendatangkan pemain global, tapi juga menghadirkan pemain lokal dengan fasilitas khusus untuk mengembangkan Industri dalam negeri RI, untuk itu Menkominfo memberikan tips bahwa 2016 ini akan menerbitkan regulasi migrasi TV Analog ke TV Digital yang akan mendisrupsi industri penyiaran TV Digital dan Revisi UU Penyiaran yang diharapkan menjadi isu menarik dari ICT Summit 2016.

Rudiantara juga mengingatkan sudah banyak pameran Telematika di Jakarta diantaranya MegaBazaar (2-6 Maret 2016); Indonesian Cellular Show (ICS – ATSI); Indocomtech 2016 (Apkomindo) dan Infrastruktur Asia 2016 agar masing masing pameran memiliki keunikannya masing masing dan bermanfaat bagi industri dan komunitas Telematika RI. Pameran Communic Indonesia, BroadCast Indonesia dan ICT Summit 2016 akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (Kemayoran) pada tanggal 31 Agustus – 3 September 2016 yang akan dihadiri sekitar 16,000 profesional dan Masyarakat Telematika. (rrusdiah@yahoo.com)