Facebook Perluas Fitur Share Live Video

0
1083

Jakarta, KomIT- Setelah melakukan ujicoba bagi pengguna untuk share live video, Facebook akan membuka luas fitur share live video untuk seluruh pengguna aplikasi tersebut di sistem operasi iOS dan Android.

Product Manager Facebook Vadim Lavrusik mengatakan, Facebook memperluas keberadaan fitur share live video di iOS yang sebelumnya hanya untuk seluruh pengguna di Amerika kini menjadi tersedia untuk area yang lebih luas ke seluruh bagian dunia lainnya beberapa minggu mendatang. “Dengan fitur ini pengguna dapat melihat jumlah penonton video dan daftar nama teman yang mendengarkan atau melihat komentar secara real time,” katanya.

Dia menambahkan, uUntuk share live video, pilih Update Status dan kemudian pilih simbol Live Video. Anda dapat menulis deskripsi singkat dan sebelum live Anda dapat memilih orang-orang yang dapat menonton video Anda. Ketika siaran Anda berakhir, video akan tersimpan di Timeline Anda seperti video-video lainnya di mana Anda dapat menghapus atau menyimpannya sehingga teman Anda dapat menontonnya kembali,” paparnya.

Pengguna juga dapat melihat siaran video orang lain dan berlangganan video apabila tertarik untuk terus melihat perkembangan video di waktu yang akan datang. “Anda dapat menemukan video live dari teman-teman Anda dan publik figur yang Anda ikuti di News Feed. Ketika sedang menonton live video, Anda dapat memilih tombol Berlangganan untuk mendapat notifikasi atau pemberitahuan saat ada siaran live berikutnya,” ujarnya. (red)