SCB & Blibli.com Tawarkan Program Menarik

0
882

Jakarta, KomIT – Standard Chartered Bank (SCB) menggandeng Blibli.com guna menawarkan beragam penawaran istimewa dan menarik bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Bank. Program-program tersebut mencakup penawaran istimewa sepanjang tahun.

Menurut Chief Executive Officer SCB, Shee Tse Koon, berdasarkan riset menunjukkan saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar IDR5.5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online. Sebanyak 48% di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari IDR10 juta per bulan. Selain itu, pesatnya peningkatan transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit. Sebagai salah satu bank internasional tertua di Indonesia, Standard Chartered menyadari perbankan harus berevolusi guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mobile.

“Karena itu, Standard Chartered terus berinovasi dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah. Kerjasama strategis antara Standard Chartered dan Blibli.com pada hari ini merupakan cermin nyata atas upaya transformasi tersebut,” tandas Shee Tse Koon.

Sementara itu, CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan sejak awal berdiri Blibli.com telah menyadari e-commerce akan maju jika ekosistem e-commerce terbentuk dengan kuat. Menurutnya, perbankan adalah pilar sangat penting untuk menciptakan transaksi jual-beli di e-commerce, sebagai penyedia solusi pembayaran (payment solution). “Kerjasama ini akan menghasilkan inovasi-inovasi dari sisi payment yang bisa dikembangkan bersama Standard Chartered Bank untuk pembelanja Blibli.com,” ujarnya.

Country Head, Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra menambahkan tema yang diusung dalam memberikan beragam program menarik bagi nasabah melalui kerjasama strategis ini adalah #Cermat #CerdasHemat. Hal ini didasarkan atas pertimbangan pesatnya pertumbuhan transaksi online di era masyarakat yang semakin digital saat ini yang hidup dengan kecepatan tinggi dan semakin kompleks. “Melalui kerjasama ini, kami ingin membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui satu tombol mudah, mulai dari kebutuhan rumah tangga, keperluan ibu dan anak, peralatan elektronik, otomotif, fashiondan olahraga dengan cara yang lebih cerdas dan hemat di Blibli.com,” Tambahnya. (red)