AC Polytron dengan Teknologi High Efficiency Cooling Engine

0
1081

Jakarta, KomIT – Polytron meluncurkan AC Neuva iIce yang menggunakan teknologi High Efficiency Cooling Engine, yang memungkinnya untuk melakukan proses pendinginan 40 persen lebih cepat dari AC biasa. Fitur lain yang diunggulkan adalah teknologi energy saving. Polytron menyebutkan, dengan teknologi ini, Neuva Ice akan dapat menghemat biaya lebih banyak daripada AC yang memiliki watt rendah.

“Dengan waktu yang cukup lama untuk mencapai temperatur yang kita inginkan, maka biaya energi yang harus kita bayar juga akan mahal, meski watt dari AC rendah,” kata Product Manager Polytron Albert Fleming.Kehadiran Neuva Ice ternyata mengungkap fakta bahwa AC low watt bukan berarti hemat energi. Pasalnya AC jenis ini cenderung memberikan proses pendinginan yang lama dan tidak maksimal sehingga untuk mencapai temperatur yang diinginkan akan membutuhkan biaya energi (kWh) yang banyak karena prosesnya terbilang lama.

Sementara untuk Neuva Ice diklaim sebagai AC energy saving yang akan memberikan tingkat efisiensi hingga 200% lebih hemat dibandingkan AC low whatt karena mampu mendinginkan ruangan lebih cepat. Polytron menjamin, teknologi Soft Start pada AC ini akan memberikan kinerja pendinginan yang maksimal sekalipun di rumah yang hanya memiliki daya listrik 450 watt.

Keberhasilan Polytron untuk ekspansi di lini smartphone dibarengi dengan pesatnya pertumbuhan akan permintaan Air Conditioner. Jabodetabek masih merajai kinerja penjualan AC Polytron. Setiap tahunnya selalu ada peningkatan akan permintaan Air Conditioner, inilah yang justru menjadikan pengantar bagi PT Hartono Istana Teknologi dengan brand Polytron menciptakan Air Conditioner yang cepat dingin dan hemat konsumsi listriknya.

Sementara itu, Public Relations Polytron, Shasa Eva Marisah mengatakan sementara untuk ukuran 1 PK ditawarkan dengan harga kisaran Rp 3,1 Jutaan. Untuk ukuran 1,5 PK kisaran Rp 3,7 Jutaan dan untuk ukuran 2 PK kisaran Rp 4,9 Jutaan. “Walaupun pasar AC di tahun 2015 turun jika dibanding 2014, namun Polytron masih berhasil mendapat growth hingga 8 persen di tahun 2015 dengan produk AC sebelumnya,” terangnya.

Tahun ini, dengan pasar yang optimis lebih baik, produk baru Polytron Neuva Ice lebih mantap apalagi telah didukung distribusi Polytron yang sudah mencakup seluruh Indonesia dengan 21 kantor cabang dan sekurangnya 65 kantor pelayanan servis tersebar di Indonesia. “Polytron menargetkan pertumbuhan akan lebih besar dari 50 persen dan harapannya dapat meraih Top 5 Market Share,” katanya. (red/ju)