Tiket.com tingkatkan Layanan via Mobile Web & Apps

0
570

Jakarta, KomIT- Tiket.com, penyedia jasa online travel di bawah naungan PT Global Tiket Network, melakukan inovasi layanan mobile platform-nya, dengan memperbaharui fitur-fitur baik pada mobile web m.tiket.com maupun pada mobile apps-nya.

Natali Ardianto, Chief Technology Officer dan Co-Founder, Tiket.com menjelaskan, pihaknya melakukan perbaikan tampilan pada mobile apps dan mobile web m.tiket.com agar lebih mudah dipahami dan digunakan. “Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web maupun mobile apps untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami,” katanya di Jakarta, kemarin.

Selain itu, Tiket.com menjamin keamanan bertransaksi Kemampuan Tiket.com dalam hal sistem teknologi sudah dibuktikan dengan penghargaan ‘The Best IT System 2015’ yang kami dapatkan dari SWA & PWC. Dengan sistem yang mumpuni, Tiket.com mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadinya fraud yang ketika rata-rata fraud dunia menurut riset Ingenico di tahun 2014 sebesar 0.47%, tingkat fraud Tiket.com tidak sampai 0.01%,” tambahnya.

Dari 88,1 juta pengguna internet di seluruh Indonesia, riset IPSOS AsiaBUS tahun 2014 mengungkapkan bahwa 85% mengaksesnya melalui perangkat-perangkat mobile, dan yang terbanyak adalah smartphone. Riset yang dilakukan oleh Google juga menyatakan bahwa akses internet saat ini yang terbesar adalah melalui mobile. Data menunjukan penggunaan Google untuk travel query melalui smartphone sebesar 61%, melebihi penggunaan tablet & desktop yang berada di angka 39%.

“Saat ini kita berada di era yang serba mobile, di mana masyarakat sangat mengandalkan fitur-fitur mobile dalam mendukung aktifitas sehari-hari, mulai dari kebutuhan komunikasi dan informasi, berbelanja, transportasi, bekerja, hiburan dan masih banyak lagi,” kata Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder, Tiket.com. Tren ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri e-commerce untuk memperkuat akses layanan dan jual-belinya, agar semakin mudah untuk diakses dan dapat menarik lebih banyak pelanggan. (red/ju)