3 Menjadi No.2 Dalam Penggunaan Trafik Data

0
1540

Jakarta, KomIT – Memasuki tahun ke 9, PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) menjadi nomer 1 dalam penetrasi pengguna smartphone dan nomer 2 dalam penggunaan Trafic data. Bahkan saat ini layanan mobile internetnya telah digunakan 55,5 juta penduduk Indonesia. Ketika mobile internet dari Tri dan ambisi generasi muda berkolaborasi, Tri meyakini kolaborasi ini akan menghadirkan kekuatan hebat yang menjadikan Indonesia lebih baik.

“Generasi muda Indonesia adalah generasi penerus yang mampu menentukan arah suatu negara di masa depan nanti. Di era digital saat ini, telah tercatat nama nama pemuda Indonesia dengan reputasi nasional maupun global, telah mengukir prestasi di industri kreatif dan ekonomi digital. Dukungan kita kepada para generasi muda ini akan juga mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital seiring dengan agenda pemerintah menjadikan digital ekonomi sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Randeep Singh Sekhon Presiden Direktur H3I.

Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi dengan reputasi kuat sebagai penyedia layanan mobile internet, telah dipergunakan oleh 55.5 juta penduduk Indonesia. Sebuah sindikasi survey independen yang dilakukan oleh perusahaan riset terkemuka Roy Morgan dengan metode Single Source mencatat bahwa 70% pelanggan Tri adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun. “Kami adalah operatornya anak muda, dan kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan apa yang telah menjadi mimpi dan amibisi dalam hidupnya,” tandas Randeep.

Sejak awal Tri beroperasi di Indonesia, Tri telah memiliki visi kuat untuk menghadirkan akses mobile internet handal bagi Indonesia. Oleh karena itu, sejak awal jaringan Tri telah dipersiapkan dan dirancang untuk mobile internet dengan infrastruktur berbasis IP versi 6, jaringan fiber optik dan dilengkapi teknologi yang mampu mengadopsi perkembangan teknologi baru seperti 4G LTE.

Saat ini, Tri dengan cakupan 3G terluas di 2.820 kecamatan, 307 kabupaten/kotamadya di 25 provinsi, menghadirkan jaringan 4G LTE di Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, Denpasar dan akan menyusul kota kota berikutnya. 4G LTE beroperasi di spektrum 1800 Mhz. Dengan keterbatasan rentang pita lebar spektrum yang dimiliki yaitu 10 Mhz di 1800 Mhz, Tri tetap melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan akses internet bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, sejalan dengan agenda pemerintah untuk mempercepat perataan penetrasi broadband di Indonesia.

Jaringan Tri saat ini melayani 86% populasi dengan diperkuat oleh 39.054 BTS. Jaringan Tri setiap harinya menghantar 1200-1300Terabyte/hari atau sekitar 40.000 Tb/ bulan. Artinya 1/3 dari trafik industri ada di jaringan Tri. Indikasi ini telah menjadikan Tri sebagai penyedia layanan data terbesar ke 2 di Indonesia. Selain itu, penetrasi pengguna smartphone di jaringan Tri mencapai 80%, angka penetrasi di atas rata rata industri, bahkan tertinggi. (red)