Lenovo Luncurkan Lima Seri Think X1 Terbaru

0
627

Jakarta, KomIT – ThinkPad telah dikenal sebagai perangkat bisnis unggulan, bahkan dianggap sebagai Mercedez-Bench di ranah notebook bisnis. Tidak hanya menawarkan performa komputasi tinggi tapi juga durabilitas serta keamanan yang disyaratkan korporasi.

Namun lansekap ranah bisnis telah berubah dengan hadirnya tren Bring Your Own Device (BYOD) atau konsumerisasi TI yang turut memengaruhi pemilihan perangkat pendukung produktivitas karyawan. Para pekerja yang pada dasarnya adalah konsumen enggan menggunakan notebook bisnis yang tebal, berbobot tinggi, dan tidak menarik dalam segi desain. Para karyawan itu lebih memilih menggunakan perangkat milik sendiri untuk digunakan di lingkungan kerja. Tren tersebut tentunya menimbulkan kekhawatiran yang menyangkut segi keamanan data di lingkungan korporat.

Tantangan bagi departemen TI tersebut tampaknya tidak bisa dihindari karena menurut temuan riset Google di 2014, 46% keputusan pembelian Business-to-Business (B2B) berada di tangan eksekutif muda yang biasa disebut generasi millennial. Untuk menjawab tantangan tersebut, Lenovo yang selalu berupaya terus maju dan menembus batas menawarkan solusinya melalui lini keluarga Think X1. Lenovo mengklaim keluarga X1 dirancang bagi pengguna berpikiran maju dengan desain khas yang sangat dikenal. Mengusung teknologi terkini, seri Think X1 disiapkan bagi para kalangan profesional generasi millennial yang bermobilitas dan selalu terhubung.

Produk Seri Think X1 yang diluncurkan antara lain Lenovo ThinkPad X1 Carbon, Lenovo ThinkPad X1 Tablet, Lenovo ThinkPad X1 YOGA, Lenovo ThinkCentre X1 AIO serta ThinkVision X1. Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah ultrabook bisnis yang diklaim paling ringan sedunia, sementara Lenovo ThinkCentre X1 AIO disebut desktop tertipis di dunia. Lenovo ThinkPad X1 Tablet adalah tablet ultra-modular dengan berbagai aksesoris seperti keyboard, presenter module dan 3D imaging module. Lenovo ThinkPad X1 Yoga disebut sebagai business convertible laptop yang menggunakan layar OLED, sedangkan Lenovo ThinkVision X1 adalah monitor pertama di dunia yang menerima sertifikasi TUV Eye-Comfort.

“Dengan perluasan dari portfolio X1 yang inovatif ini, Lenovo berkomitmen memenuhi kebutuhan kalangan bisnis dan profesional yang memiliki mobilitas tinggi namun ingin tetap terkoneksi dan produktif. Desainnya yang stylish dan menawan turut menambah daya tarik produk-produk terbaru X1 tersebut,” ujar Rajesh Thadani, Presdir Lenovo Indonesia, Rabu (31/3). Lenovo membanderol ThinkPad X1 Carbon dengan harga mulai dari Rp 22,999,000, ThinkPad X1 YOGA mulai dari Rp 24,9 juta, ThinkPad X1 Tablet mulai dari Rp 15,9 juta ThinkCentre X1 AIO mulai dari Rp 18,9 juta, serta monitor ThinkVision X1 mulai dari Rp 14,9 juta. (red/ju)