Lintasarta Gandeng LPIK ITB Kembangkan Entrepreneurship

0
911

Jakarta, KomIT- Dalam upaya pengembangan entrepreneurship. PT Aplikasi Lintasarta (Lintasarta) menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengembangan Inovasi Kewirausahaan (LPIK) Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun ”Co-working space” yang dilengkapi ekosistem Inovation Park Ganesha, di Kampus ITB Bandung, (20/4).

Penandatanganan MoU dilakukan Presdir Lintasarta Arya Damar dengan Rektor ITB, Kadarsyah Suryadi yang juga disaksikan Kabalitbang SDM Kemeninfo Basuki Iskandar, dan Ketua LPIK ITB Suhono H Supangkat.Co-Working Space dilengkapi dengan high-speed internet, cloud service, managed service, serta dukungan para tenaga ahli. Pihak Lintasarta juga akan memberikan dukungan pendampingan bagi para tenant start-up, terutama bidang IT.

“Dihrapkan melalui kerjasama ini akan muncul start-up, khususnya yang memiliki kemampuan di bidang IT, sehingga bisa bernilai bisnis dan dapat diterapkan di berbagai sektor industri. Apalagi pasarnya juga masih sangat terbuka luas,” ungkap Arya Damar. Dikatakan, Lintasarta memiliki infrastruktur cloud, IT solution untuk berbagai corporate, bahkan telah berkembang menjadi end to end IT solution selain juga memiliki banyak partner perusahaan IT global.

Sementara itu, Kadarsyah Suryadi mengatakan, “Melalui kerja sama, ITB ingin mendorong pengembangan minat bagi anak muda dengan menyediakan sarana aktualisasi melalui ”Co-working space” untuk menjadi entrepreneur digital. Selain civitas academic ITB, namun masyarakat umum juga bisa mengakses layanan tersebut.”

Suhono H. Supangkat menambahkan Co-Working Space ini memiliki kelebihan tersendiri yang membuat ITB Innovation Park ITB menjadi fasilitas bagi pengembangan Start-Up yang lebih baik. Selain ekosistem ITB Innovation Park Kawasan Ganesha yang dilengkapi dengan Co-Working Space juga terdapat layanan lain seperti pengurusan HAKI, masalah Hak paten, pelatihan kewirausahaan, Investor Club maupun Technopreneurship Club. (red/ju)