Menuju Green ICT High Efficiency BTS

0
2932

Jakarta, KomIT- PT. Cascadiant Indonesia selalu berkomitmen menyediakan bagi para operator telekomunikasi rangkaian solusi energi yang lengkap sehingga memungkinkan infrastruktur dan jaringan mereka untuk beroperasi dengan mengurangi emisi dan jejak karbon. Cascadiant juga memberikan jasa audit penuh dan bekerja sama dengan para operator telco untuk mengembangkan rencana komprehensif untuk melakukan migrasi energi dan listrik dari jaringan mereka menjadi ramah lingkungan.

“Cascadiant menggabungkan pengalamannya yang luas sebagai integrator solusi terkemuka dalam penggelaran teknologi, memiliki pemahaman menyeluruh dan telah menunjukkan keberhasilan dalam melakukan bisnis di Asia. Dengan mengembangkan kemitraan terbaik, Cascadiant menyediakan pelanggan dengan solusi yang terintegrasi penuh dalam komunikasi dan sektor energi. Cascadiant juga menawarkan layanan hosting data yang lengkap dan profesional,” kata Charles Giroth, Director Engineering and Technology Cascadiant di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, Charles menjelaskan, BTS (Base Transceiver Station) yang tidak terhubung ke jaringan listrik yang terpercaya membutuhkan solusi inovatif dan fleksibel yang melekat untuk membuat mereka benar-benar efektif – ini berarti kinerja operasional yang tinggi secara terus-menerus dan biaya operasional yang dapat diprediksi. Cascadiant menawarkan kepada para operator suatu sistem manajemen remote dan solusi tenaga on-site.

Melalui beberapa mitra kelas dunia, Cascadiant menawarkan produk yang dirancang untuk bekerja bersama-sama dan dengan hampir semua produk pihak ke-3 seperti PV, turbin angin, generator, rectifier, dan baterai. Selain itu, produk ini memungkinkan operator mendapatkan performa terbaik dari hardware base station mereka yang sudah ada.

“Fuel Cell menggunakan Hidrogen sebagai bahan bakar untuk menghasilkan Power: 2.5kW atau 5kW dengan Voltage: 24Vdc atau 48Vdc. Sangat handal, tidak berisik karena ultra-quiet dan sangat rendah emisi (zero emission),” tambahnya. Dirancang sebagai daya cadangan untuk telekomunikasi dan aplikasi kritis lainnya seperti: Wireless Base Stations; Secure Communications Networks; Wireline Remote Terminals: Broadband and Telecom Rooftop Applications.

Selain itu, BTS yang tidak terhubung ke jaringan listrik yang terpercaya membutuhkan solusi inovatif dan fleksibel yang melekat untuk membuat mereka benar-benar efektif – ini berarti kinerja operasional yang tinggi secara terus-menerus dan biaya operasional yang dapat diprediksi. Cascadiant menawarkan kepada para operator suatu sistem manajemen remote dan solusi tenaga on-site.

“Melalui beberapa mitra kelas dunia, Cascadiant menawarkan produk yang dirancang untuk bekerja bersama-sama dan dengan hampir semua produk pihak ke-3 seperti PV, turbin angin, generator, rectifier, dan baterai. Selain itu, produk ini memungkinkan operator mendapatkan performa terbaik dari hardware base station mereka yang sudah ada,” tandasnya.

Ia pun menambahkan, Cascadiant juga menyediakan Solusi manajemen secara remote atau dari jarak jauh yang menyediakan kontrol penuh untuk sumber daya untuk beberapa BTS. Manfaatnya antara lain: berkurangnya kunjungan situs, fleksibilitas operasional yang lebih besar dan meningkatkan ketersediaan.

Cascadiant adalah salah satu penyedia value added reseller dan solusi integrator terkemuka di Asia. Dengan kantor di seluruh Asia Tenggara dan di Amerika Serikat, Cascadiant terdiri dari profesional dengan pengalaman di berbagai bidang. Cascadiant memberikan solusi melalui jaringan kantornya di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat dan Vietnam. (red)