Austindo Pilih SAP S/4HANA Untuk Data Real-Time & Integrasikan Operasi Bisnis

0
1143

Jakarta, KomiT – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. mengadopsi solusi SAP, SAP S/4HANA, suite bisnis yang dibangun di atas platform in-memory canggih milik SAP, SAP HANA, untuk menyederhanaan di berbagai lini bisnis dan industri. Hal ini akan memungkinkan pengiriman data real-time bahkan dalam operasi terpencil dan integrasi proses bisnis di seluruh divisi Austindo.

Dengan berbagai bidang usaha seputar produksi kelapa sawit dan sagu bersama dengan pembangkitan panas bumi dan listrik biogas, Austindo, sebuah produsen pangan dan energi yang dapat diperbaharui, membutuhkan penyimpanan data dan sistem informasi yang terintegrasi, untuk memungkinkan wawasan real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Tujuannya adalah untuk menyediakan bisnis dengan akurasi data yang lebih tinggi untuk mempersingkat proses manual, meningkatkan pengumpulan data yang tepat waktu dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan.

“Bekerja dengan beberapa aplikasi offline dan banyak database sekaligus mempengaruhi efisiensi dan produktivitas kami. Kami percaya bahwa menyediakan layanan yang lebih cepat dan lebih terintegrasi adalah salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan efisiensi. Itulah sebabnya kami menilai tulang punggung teknologi yang kuat sangat penting,” kata Lucas Kurniawan, Direktur Keuangan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk.

SAP S/4HANA adalah generasi yang sama sekali baru dari SAP Business Suite yang ditandai dengan penyederhanaan, peningkatan efisiensi, dan fitur menarik seperti perencanaan dan pilihan simulasi dalam banyak transaksi konvensional. Selain kemampuan SAP S/4HANA, PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. juga akan memanfaatkan solusi manfaat SAP di bidang Akuntansi dan Pengendalian Keuangan, Manajemen Material, Perencanaan Produksi, Penjualan dan Distribusi, Pemeliharaan Tanaman dan Sistem Proyek untuk organisasi mereka. Setelah evaluasi yang cermat atas vendor lainnya dan sistem perkebunan yang disesuaikan, mereka memilih SAP karena catatan keberhasilan SAP dalam implementasi ERP, solusi real-time perusahaan yang dapat diakses dalam operasi jarak jauh mereka dengan koneksi VSAT dan solusi yang telah terbukti di industri perkebunan, membuat keputusan ini menjadi investasi biaya yang kompetitif.

Erry Tjuatja, Presiden Komisaris, PT Wilmar Consultancy Services, berkomentar, ” dengan SAP ERP yang didukung oleh SAP HANA, SAP memenuhi janjinya untuk menyediakan sistem terintegrasi yang menyediakan aliran migrasi data yang terpercaya dan database intelektual, sehingga memungkinkan untuk akurasi yang lebih tinggi dan kecepatan pengiriman data.

“Organisasi saat ini tidak dapat mencapai tujuan biaya, pendapatan dan arus kas tanpa menjadi terhubung. Perangkat lunak dari SAP akan membantu PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. mengatur sumber daya mereka dan mengoptimalkan kerjasama di atas struktur bisnis mereka untuk mencapai tingkat baru dari efisiensi dan wawasan mengenai data real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih efektif.

Di SAP, kami merasa antusias untuk membantu bisnis beroperasi secara lebih menguntungkan dan berjalan lebih sederhana untuk mengatasi kompleksitas usaha. Kami percaya bahwa solusi dan dukungan layanan pelanggan SAP yang kuat dapat membantu untuk meningkatkan operasi pelanggan kami dengan membuat mereka lebih produktif, efisien dan selaras,” kata Megawaty Khie, Vice President dan Managing Director, SAP Indonesia. (red)