Blue Bird Luncurkan Aplikasi My Blue Bird

0
876

Jakarta, KomIT – Sesuai dengan motto ANDAL (aman, nyaman, mudah, dan personalized), Blue Bird melakukan berbagai inisiatif dengan pendekatan multi-channel access, untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan jasa Blue Bird. Oleh karena itu, Blue Bird meluncurkan versi terbaru dari aplikasi My Blue Bird dengan berbagai fitur diantaranya kemampuan melihat taksi yang tersedia di sekitar lokasi, sistem penilaian untuk pengemudi, dan advanced booking. Fitur-fitur ini menjadi jawaban dengan suara terbanyak dalam survei yang diadakan Blue Bird secara online dan offline, sebagai bagian dari proses peningkatan pelayanan dan pengalaman penumpang.

Sigit P. Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan bahwa ini hanyalah awal dari penyempurnaan My Blue Bird, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. “Seiring perkembangan zaman, penumpang menginginkan aplikasi yang dapat melakukan lebih banyak hal. Selain fitur-fitur yang hari ini telah tersedia di My Blue Bird versi terbaru, kami juga akan tambahkan segera berbagai fitur pada update berikutnya, diantaranya pembayaran non-tunai (cashless), Blue Bird eVoucher, serta kode promosi. Nantinya juga akan ada fitur ‘Easy Ride’, di mana penumpang yang menyetop taksi di jalan, tetap bisa membayar via aplikasi” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/5).

Aspirasi senada juga disampaikan oleh Dee Lestari, seorang penulis ternama sekaligus pelanggan setia Blue Bird yang menyambut baik hadirnya versi terbaru aplikasi ini. “Dapat terlihatnya armada Blue Bird di sekitar lokasi pemesan dan sistem rating pengemudi, tentunya memberikan rasa tenang dan nyaman bagi penumpang. Terlebih, sebagai seorang ibu, saya sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan saat memilih moda transportasi,” ujarnya. “Blue Bird adalah perusahaan taksi yang besar dengan jumlah armada mencapai puluhan ribu dan reputasi yang terpercaya. Ketersediaan taksi tersebut, ditambah keberadaan aplikasi ini, saya rasa akan semakin mempermudah akses penumpang terhadap taksi Blue Bird,” tutupnya.

My Blue Bird versi terbaru ini adalah salah satu implementasi dari strategi multi-channel access yang berfokus pada kemudahan pelanggan dalam medapatkan berbagai jenis jasa Blue Bird. Ini melengkapi langkah-langkah lain yang juga dilakukan Blue Bird, seperti penambahan jumlah pangkalan serta membuka peluang kerjasama dengan pihak ketiga, termasuk perusahaan berbasis teknologi. Blue Bird terus menanamkan nilai-nilai yang membuat Blue Bird dipercaya oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 44 tahun: kejujuran, integritas, dan kepuasan pelanggan. “Kami telah meluncurkan inisiatif internal untuk terus memperkuat nilai-nilai ini. Oleh karena itu, kami akan senantiasa mendengarkan, melayani, menemani dan berinovasi sepenuh hati untuk masyarakat,” tutup Sigit.