Casio Hadirkan Proyektor Laser & LED Hybrid Ramah Lingkungan

0
781

Jakarta, KomIT– Casio melalui exclusive distributor-nya di Indonesia, pt. Datascrip menghadirkan proyektor berteknologi Laser & LED Hybrid terbaru yang terbagi dalam seri Core dan Advanced. Casio berkomitmen menciptakan produk inovatif berkinerja tinggi yang berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Dengan pangsa pasar sebesar 73% di segmen proyektor Laser & LED Hybrid*, Casio menjadi inovator teknologi di lini proyektor tanpa lampu merkuri yang memiliki tingkat kecerahan lebih dari 2.500 lumen.

Casio menghadirkan beberapa model terbaru di Seri Core dan Seri Advanced. Model terbaru di Seri Core adalah XJ-V2, XJ-V100W, XJ-V110W dan XJ10X. Tipe XJ-V2 memiliki kemampuan 1,1x zoom kali sedangkan tiga tipe lainnya 1,5x zoom. Pembesaran hingga 1,5x ini membuat Seri Core dapat digunakan dengan performa optimal, baik di ruang rapat, ruang kelas maupun luar ruangan (outdoor).

Sementara itu di Seri Advanced, Casio menghadirkan model XJ-F210WN, XJ-F100W, XJF200WN, XJ-F20XN dan XJ-F10XN yang menawarkan beragam pilihan format display. Produk terbaru ini juga sudah kompatibel dengan lebih banyak perangkat pintar yang berkemampuan Screen Mirroring menggunakan sambungan terminal HDMI seperti Intel® WiDi atau adaptor tampilan nirkabel Miracast dan terminal USB.

Seri Advanced maupun Core memiliki fungsi Instant Light Control yang memudahkan pengguna mengatur kecerahan untuk kualitas gambar yang lebih baik pada kondisi pencahayaan apapun. Selain itu, juga ada fitur Intelligent Light Control yang secara intuitif mampu mengenali pencahayaan di ruangan dan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan gambar.

Proyektor Laser & LED Hybrid Casio diproduksi langsung di Jepang, tepatnya di Yamagata Premium Production Line milik Casio. Oleh karena itu, kualitas dan daya tahan proyektor terbaru Casio ini sudah teruji dan terjamin bagus. Casio juga merancang struktur tahan debu (dust resistance structure) yang melindungi optik dari partikel debu, memastikan kecerahan proyeksi yang tahan lama dan dapat diandalkan.

Proyektor Casio juga memiliki daya tahan lebih dari 20.000 jam (sekitar 10 kali lebih lama dibandingkan proyektor yang menggunakan lampu merkuri) dan membutuhkan rata-rata setengah dari konsumsi energi proyektor yang menggunakan lampu merkuri sehingga membuat biaya perawatannya lebih hemat secara jangka panjang. “Proyektor Laser & LED Hybrid Casio bukan saja efisien dari segi cara pemakaian, melainkan juga biaya perawatan. Pengguna proyektor Casio tidak direpotkan dengan mengganti lampu dan membersihkan debu optik. Proyektor ini pun cocok digunakan untuk segala keperluan, mulai dari bisnis, hiburan sampai pendidikan,” ujar Jeremy Hermanto, Division Manager pt. Datascrip. (red)