Kolaborasi Intel & Columbia Sediakan Teknologi Terjangkau Rakyat Indonesia.

0
627

Jakarta, KomIT – “Intel Indonesia dan Columbia berkolaborasi mengadakan acara “Intel & Columbia Smart Generation Media Launch” untuk memperkenalkan teknologi PC yang murah dan lebih terjangkau bagi semua, dimana saja dan kapan saja”, ujar Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia di Jakarta (10/5).

Intel terinspirasi oleh teknologi yang menjadi dasar perubahan. Intel juga terus beberkolaborasi dengan sebanyak mungkin rekanan untuk mewujudkan cita-cita ini. Berkolaborasi antara Intel dan Columbia menunjukkan komitmen kedua pihak untuk mendorong pemanfaatan teknologi di Indonesia.

“Sebagai jaringan penjual elektronik terbesar di Indonesia dengan 400 gerai yang tersebar di 300 kota seluruh Indonesia, Columbia menyediakan fasilitas untuk publik ditanah air. Kami senang dapat berbagi visi yang sama dengan Intel Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat melalui pemanfaatan PC. Kami harap kolaborasi ini dapat membantu dan mendorong publik untuk memiliki PC sehingga mereka juga mampu berinovasi dan menciptakan hal-hal baru,” kata Darwin Leo, Chief Operating Officer Columbia.

Intel percaya bahwa PC merupakan perangkat terbaik yang dapat membantu publik menciptakan peluang dan inovasi di berbagai bidang termasuk pendidikan, kewirausahaan, serta hiburan melalui kekuatan prosesor yang lebih canggih dengan kinerja lebih baik. Lebih lanjut, Intel dan Columbia juga menggunakan kesempatan ini untuk mengakselerasi penyebaran teknologi di bidang pendidikan. Didorong oleh pendekatan komprehensif Intel atas perubahan, program pendidikan inovatif telah disertakan dalam setiap PC yang diperoleh melalui program ini. Program ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan untuk mentransformasi bagaimana proses pembelajaran berlangsung.

“Intel sangat bangga dan senang bisa turut serta dalam upaya pemberdayaan publik seiring dengan upaya mentransformasi pendidikan sehingga kita dapat mempersiapkan siswa-siswi Indonesia untuk masa depan yang lebih baik. Intel membayangkan masa depan di mana teknologi secara efektif dapat diintegrasikan ke dalam kurikulum sehingga dapat membantu para siswa mencapai potensi terbaik mereka,” jelas Harry .

Dengan membeli laptop berprosesor Intel selama program ini berlangsung, pengguna akan mendapatkan produk perangkat lunak pendidikan gratis termasuk buku elektronik, video panduan belajar, serta bank soal. Selain itu, seluruh laptop yang dibeli akan dilengkapi dengan Windows 10 yang membawa serta fitur dan teknologi terbaru dari Microsoft.

Melalui program ini, pengguna akan memperoleh akses yang lebih mudah untuk mendapatkan laptop dengan pesyaratan dan fasilitas cicilan yang mudah dari Columbia. Untuk memperoleh manfaat-manfaat menarik ini, pengguna dapat menghubungi pusat informasi di intel.co.id/campaign.

“Intel akan memaparkan bagaimana Laptop dengan teknologi berbasis prosesor Intel dapat bermanfaat bagi pelajar dan memberdayakan UKM Indonesia pada diskusi panel diacara ICS (Indonesian Cellular Show) 2016, 2 Juni 2016 siang, dengan tema utama ‘Managing Digital Economy Disruptions’ ”, ujar Harry. (rini.fh/rr)