‘Ramadhan Bersama GoJek’ Gandeng Rumah Zakat

0
704

Jakarta, KomIT – GoJek menggandeng Rumah Zakat agar mempermudah para pengguna mereka untuk beramal. Diharapkan, dengan kerjasama ini akan semakin mempermudah pelanggan GoJek untuk beramal dan berbagi dengan sesama. Mereka bisa memanfaatkan layanan GoSend dan GoBox, serta GoTix untuk memberikan barang bantuan ke Rumah Zakat. Sementara GoTix berguna untuk memfasilitasi masyarakat untuk memberikan bantuan berupa donasi.

Program yang dinamakan ‘Ramadhan Bersama GoJek’ ini sejalan dengan misi GoJek untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dan memberdayakan para pelaku usaha. Beberapa program Ramadhan tersebut adalah fitur Terimakasih, Bersih-Bersih Mesjid, User Experience yang menggambarkan Ramadhan, serta memberikan takjil gratis untuk Mitra.

”Setiap bantuan yang terkumpul melalui GoSend dan GoBox akan kami distribusikan ke beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dsn Makassar,” ujar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat di Jakarta, (8/6). Sedangkan Piotr Jakubowski, CMO GoJek Indonesia menuturkan, “Kita sudah bebrapa bulan memulai persiapan untuk ramadhan, kita memiliki definisi Ramadhan versi kita yaitu kebersamaan, berbagi dan niat baik,” ujarnya. “Kita kerjasama dengan beberapa partner GoFood, untuk memberikan takjil kepada driver GoJek ketika mengambil pesanan di beberapa merchant yang ikut program ini, ” tambah Piotr.

Kerjasama ini akan menjadikan layanan GoBox sebagai mitra logistik resmi dari Rumah Zakat. Sedangkan untuk GoTix akan dimanfaatkan untuk program pemberdayaan yang dikelola oleh Rumah Zakat seperti Sekolah Juara (sekolah gratis berkualitas), Rumah Bersalin Gratis dan wilayah serta komunitas binaan lainnya.
Untuk pendonasian barang, para pelanggan dapat mendonasikan pakaian muslim, alat solat, buku & alat tulis, pakaian sekolah dan sembako dengan menggunakan layanan GoBox atau GoSend selama periode 6-30 Juni 2016. Setelah donasi terkumpul, GoBox bersama Rumah Zakat akan menyalurkan donasi untuk anak-anak asuh secara bertahap, mulai dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2016.

Untuk GoTix, bentuk donasi yang tersedia di layanan ini berupa donasi uang dan paket bingkisan dengan rincian sebagai berikut.
• Donasi uang sebesar Rp.5000, Rp.20.000, Rp.50.000 dan Rp. 100.000 (berlaku kelipatan yang akan disumbangkan kepada Sekolah Juara dan Rumah Bersalin Gratis.
• Paket Bingkisan berupa Kado Lebaran Yatim seharga Rp. 310.000,- yang berisikan perlengkapan sekolah, makanan, susu dan bingkisan Lebaran Lebaran Keluarga seharga Rp.360.000 yang berisikan perlengkapan solat dan sembako. (red/ju)