Sambut Ramadhan dan Lebaran, Tri Pastikan Kenyamanan Pelanggan

0
712

Jakarta, KomIT – Hutchison 3 Indonesia (Tri) siap memanjakan pelanggannya di bulan Ramadhan, Idul Fitri dan liburan tahun ini, dengan meningkatkan kapasitas serta infrastruktur handal untuk mengiring perjalanan para pemudik maupun para pelancong yang akan berlibur ke daerah wisata di Indonesia maupun di luar negeri. Jaringan komunikasi kami mulai dari data hingga telepon dan SMS siap untuk memastikan kenyamanan pelanggan kami untuk dapat tetap terhubung selama mereka melakukan perjalanan.

Menurut Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur H3I, bahwa untuk menghadirkan kenyamanan bagi pelanggan, Tri melakukan peningkatan pemeliharaan selama 24 jam untuk pengawasan kualitas jaringan selama bulan Ramadhan, Idul Fitri dan musim liburan mendatang.

Selain itu, Tri juga telah melakukan peningkatan kualitas jaringan di sepanjang jalur pantura, jalur selatan dan jalur penghubung lainnya. Sementara itu, untuk antisipasi lonjakan trafik pada saat puncak mudik, peningkatan kapasitas juga dilakukan di ruang dan fasilitas umum seperti terminal dan pelabuhan, bandara udara, dan stasiun kereta api, tujuan wisata. Peningkatan kapasitas jaringan juga didukung oleh penambahan mobile BTS di sepanjang jalur mudik di pulau Jawa. Jaringan Tri diperkuat oleh hampir 40.000 BTS, 18.169 diantaranya adalah BTS 3G dan 4G.

“Kini para pelanggan kami tak perlu khawatir bersilaturahmi ke seluruh masyarakat Indonesia baik pelanggan Tri maupun pelanggan operator lain. Paket Bebas Bicara menjadi solusi yang tepat bagi pelanggan kami untuk bersilahturahmi.” ujar Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia.

Mengacu pada tren di tahun lalu, diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik di semua layanan: layanan data akan meningkat sekitar 20%, SMS 10% dan telepon 15%. Tri telah mempersiapkan seluruh infrastruktur dan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi baik di musim liburan, bulan Ramadhan, menjelang Idul Fitri hingga pada hari H perayaan hari besar umat muslim ini.

Walaupun saat ini Tri hanya menggunakan 10 Mhz di spektrum 2100 Mhz dan 5 Mhz di 1800 Mz untuk menunjang lalu lintas data, Tri telah meningkatkan kapasitas jaringan untuk mampu menampung lonjakan trafik data hingga 40-50%. Saat ini, Tri menampung data trafik dengan lebih dari 1.500 TB (Terabyte) per hari. (red/*)