Hitachi Insight Group Percepat Bisnis Global Internet of Things

0
741

Jakarta, KomIT – Hitachi Insight Group yang bermarkas di Santa Clara, CA, grup baru tersebut akan mendorong bisnis Internet of Things (IoT) Hitachi dan strategi Go To Market (GTM) di seluruh dunia. Dengan pendapatan 5,4 milyar USD dari solusi dan layanan IOT yang dihasilkan pada tahun 2015 dan 33 solusi di pasar saat ini, Hitachi menawarkan salah satu portfolio solusi IOT terluas dalam industri tersebut.

Dengan menyatukan bisnis layanan dan solusi IOT dan digital, Hitachi memposisikan diri untuk memimpin di pasar yang berkembang pesat ini. Hitachi Insight Group yang baru terbentuk ini akan menjadi ‘ujung tombak’ dalam upaya Hitachi untuk mendapatkan pangsa pasar yang diproyeksikan IDC merupakan peluang sebesar 1,46 milyar USD pada 2020.

“Kesempatan terbesar untuk IOT terletak pada pasar perusahaan, industri dan sektor publik, yang berkemungkinan besar menerima keuntunan signifikan dari transformasi digital. Meskipun pasar tersebut masih baru, digitalisasi sudah mengguncang model bisnis tradisional yang berbasis produk, yang kemudian mendorong permintaan untuk solusi dan pendekatan everything-as-a-service,” ucap Vernon Turner, wakil presiden senior, sistem perusahaan dan peneliti IOT di IDC .

Pembentukan Hitachi Insight Group adalah bagian dari strategi perusahaan Hitachi dan inisiatif untuk bergeser ke arah pendekatan pasar. Dipimpin oleh Keiji Kojima, Ph.D., yang juga memegang jabatan sebagai wakil presiden senior dan pejabat eksekutif di Hitachi Ltd, kelompok tersebut akan mendorong penelitian dan pengembangan dan strategi GTM untuk solusi dan layanan IOT Hitachi yang telah dioptimalkan ke dalam empat segmen pasar utama : Kota Cerdas, Energi Cerdas, Kesehatan Cerdas dan Industri Cerdas.

“Melalui pembentukan Hitachi Insight Group dan platform inti IOT Lumada, kami akan menyediakan cara untuk dengan cepat dan mudah mengembangan dan menyebarkan solusi digital yang komprehensif di skala besar bagi pelanggan dan mitra Hitachi,” komentar Keiji Kojima. “Merupakan kehormatan besar untuk memimpin tim elit ini dalam mempercepat bisnis global IOT Hitachi melalui penciptaan solusi dan layanan digital.”

“IOT merepresentasikan titik belok kritis, di mana kepentingan bisnis, industri, dan masyarakat sekarang bertemu dan berselaras tidak seperti sebelumnya,” kata Kevin Eggleston. “Solusi kami yang dapat direplikasi sudah membantu bisnis, kota, pemerintahan kabupaten, dan perusahaan industri di seluruh dunia. Pembentukan Hitachi Insight Grup sekarang akan memungkinkan kita untuk memajukan visi Hitachi untuk inovasi sosial ke tingkat berikutnya, sambil kami bergerak ke tahap penting berikutnya dari evolusi bisnis IOT kami. ”

“Digitalisasi mendorong transformasi dalam setiap aspek bisnis dan masyarakat, dan secara fundamental mengubah cara interaksi bisnis dengan pelanggan mereka dan interaksi pemerintah dengan konstituen mereka. Dengan semua hype di sekitar IOT saat ini, mungkin sulit untuk memahami apa aplikasi dunia nyata, atau apa yang akan memberikan keungtungan bersih terbaik atas investasi,” kata Domme. “Hitachi berusaha untuk mengubah paradigma itu. Tidak ada perusahaan lain yang memiliki kecerdikan, kedalaman pemahaman atau kemampuan luas untuk membantu pelanggan mengambil nilai dari IOT dan mendukung transformasi digital secara luas, seperti kami. ”