First Media Hadirkan Layanan Mach 1Gbps

0
779

Jakarta, KomIT – First Media, penyedia layanan fixed broadband di Indonesia menghadirkan Mach 1Gbps yang merupakan layanan fixed broadband berkecepatan 1Gbps yang dinamakan Mach 1Gbps. Hadirnya layanan ini sejatinya akan semakin memanjakan pengguna untuk mengakses berbagai macam konten hiburan seperti game ataupun film berbasis VR, streaming video hingga 4K, serta semakin banyaknya device yang terkoneksi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pengguna.

Menurut Irwan Djaja, Presdir PT. Link Net menyebutkan, kehadiran layanan internet kecepatan hingga 1 Gbps ini sekaligus menegaskan keseriusan First Media untuk dapat berbicara banyak dan bermain di tren IoT di Indonesia. “Kita bukan hanya menjual jasa jaringan, kita mau terdepan dalam hal inovasi dan pada sore ini juga kami ingin menunjukan inovasi terbaru yakni 1Gbps Internet, ultra 4K serta OTT streaming mobile,” ujarnya pada saat press conference Next Generation Experience First Media di Jakarta (24/6).

Sekadar informasi, sebelum menluncurkan layanan internet 1Gbps, First Media juga telah menghadirkan layanan internet fixed broadband dengan kecepatan maksimal 100Mbps pada tahun 2013, serta 200 Mbps pada 2015 silam. Hadirnya internet kecepatan hingga 1 Gbps ini sekaligus menegaskan keseriusan First Media untuk dapat berbicara banyak dan bermain di tren IoT di Indonesia.

Sekadar informasi, APJII juga telah mencatat jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta di tahun 2014 dan 84% di antaranya adalah pengguna internet harian. Hal ini menunjukkan tingginya aktivitas online dari masyarakat, baik individu maupun perusahaan, dan internet berkecepatan tinggi sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari.

Sementara itu, Desmond Poon, CTO Link Net mengatakan, “Kami percaya dengan kecepatan internet yang mencapai 1Gbps akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan kami khususnya untuk streaming video, mengunduh dan mengunggah konten, game online serta penunjang kegiatan lainnya,” ujarnya. Semua pelanggan First Media yang datang ke acara ini akan mendapatkan Free All Channels dan Free Speed Upgrade, voucher senilai ratusan juta rupiah, dan Exclusive Invitation untuk merasakan First Media NeXt Generation Experience. (red/ju)