Perluas Security Fabric, Fortinet akuisisi AccelOps

0
494

Jakarta, KomIT – Sebanyak 60% dari semua pembobolan keamanan yang terjadi mengalami adanya pencurian data hanya dalam hitungan beberapa menit, dan ini tak terdeteksi karena pemantauan ancaman dan korelasi antar peristiwa keamanan yang tidak efektif.

Selain itu, kuranganya pantauan menyeluruh oleh organisasi pada keseluruhan jaringan multi-vendor yang terdistribusi dan pertumbuhan kuantitas serta kompleksitas dari informasi ancaman menimbulkan tantangan-tantangan keamanan big-data.

“Dengan akuisisi AccelOps, Fortinet memperluas Security Fabric – untuk mengatasi tantangan ini dengan menggabungkan keamanan dan pemantauan kepatuhan dengan analitik yang canggih untuk solusi kemananan multi-vendor, pengaktifan otomatis dan intelijen keamanan yang dapat ditindak dari IoT ke cloud,” ujar Ken Xie, pendiri, Chairman of The Board dan Chief Executive Officer Fortinet.

Menurut Country Manager Fortinet Indonesia, Jeremy Andreas, Solusi AccelOps akan menjadi FortiSIEM dan menjadi bagian dari Security Fabric Fortinet. Solusi ini akan memberikan visibilitas yang lebih luas kepada pelanggan atas keduanya, solusi keamanan Fortinet dan multi-vendor. “Hal ini memungkinkan strategi segmentasi jaringan end-to-end yang lebih luas, dari IoT ke cloud. Hasil analitik dan korelasi keamanan akan langsung masuk pada Security Fabric, sehingga mewujudkan pencegahan ancaman secara otomatis,” katanya di Jakarta, (23/7).

Lebih lanjut Jeremy, Fortinet megakuisisi AccelOps ini adalah untuk masuk ke pasar SIEM (Security Information and Event Management). SIEM menjadi pasar yang menarik untuk dimasuki karena Gartner memperkirakan bahwa pasar ini memiliki nilai USD2 miliar. Di tahun 2019, diproyeksikan, pasar ini akan tumbuh menjadi bernilai USD2.9 miliar. Selain itu, juga dalam rangka memperluas layanan/solusi yang dapat ditawarkan oleh Fortinet. Salah satunya adalah 360 Support.

Sementara itu, Partha Bhattacharya, Pendiri dan Chief Technology Officer, AccelOps mengatakan, sinergi antara solusi AccelOps dan visi Security Fabric Fortinet serta pemikiran terdepan akan memastikan pelanggan terlindungidengan intelijen ancaman global, keamanan, dan analitik performa. Fortinet dan AccelOps sama-sama memiliki visi umum dalam penyediaan intelijen keamanan
holistik yang dapat ditindak untuk keseluruhan infrastruktur TI.