UC News dari UC Web, Platforrm yang didukung Big Data

1
2094

Jakarta, KomIT – UC Web, pemilik aplikasi UC Browser, perusahaan asal Tiongkok, kenalkan produk barunya, UC News guna melengkapi tiga feature sebelumnya, yaitu UCBrowser, 9Apps, dan UCUnion. UCNews merupakan salah satu strategi dari UCWeb yang menggandeng Alibaba Mobile Business Group, untuk mengembangkan bisnisnya.

UC News menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain. UC News melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna.

Selain itu, UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca. UC News akan bekerjasama dengan penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten. Tersedia gratis di Play Store, aplikasi yang mudah digunakan dengan tampilan yang user-friendly UC News sudah bisa diunduh pemilik ponsel di tanah air.

Kenny Ye, General Manager of UCWeb, mengatakan, UC News merupakan platform yang menyediakan informasi maupun berita untuk penggunanya. Saat ini UCWeb memiliki strategi baru yang disebut “Glocal Strategy” yaitu mengabungkan antara going global dan going strategy. UC News merupakan platform yang didukung oleh big data. Sampai saat ini UCBrowser sudah memiliki 430 juta monthly active users secara global. Sebagai informasi, data UCBrowser menunjukkan 79,7% dari 30 juta monthly active users merupakan konsumen news feed. Perhari, pengguna UCBrowser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel.

Sementara itu, Donald Ru, Head of Indonesia Market od UCWeb Alibaba Mobile Business Group, menjelaskan banyaknya pengguna aktif internet mobile di Indonesia menjadi alasan pihaknya meluncurkan UCNews. “Tiga hal utama yang dilakukan pengguna aktif internet mobile di Indonesia adalah mengakses media sosial, browsing, juga mencari berita ter-uptodate,” jelasnya.

Fitur-fitur dari UC News antara lain, user interface yang ringkas dan mudah digunakan, terdepan dan cepat, di mana UC News menyajikan berita terkini dan terhangat, UC News menggunakan kekuatan UCWeb dalam menganalisis data serta Kaya akan konten. UC News didukung oleh penyedia konten lokal, dengan bantuan blogger ternama dan berbagai tokoh yang akan memberikan opini mereka pada topik berita. (red)

1 COMMENT

  1. byk berita yg tdk bermutu di bbm , uc news
    mgkn di konten lokalnya
    tolong lbh hati2
    sy sebagai seorg ibu, sedih bgt melihat hal ini
    agar tidak ada anak2 renaja yg menjadi korban
    fikirkan itu bila terjadi di keluraga anda
    (iklan sering sekali di bbm, dan berulang2)
    tampilan judul nya, pasti membuat penasaran anak2 dan remaja utk meng klik