ECI 2016, Menjawab Solusi Kebutuhan Infrastruktur TIK Tanah Air

0
1417

pb042583-1siippJakarta, KomIT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) Republik Indonesia dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bekerjasama dengan PT. Infrastructure Asia akan menggelar pameran dan konferensi TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) bertajuk Expo Comm Indonesia (ECI) 2016, pada 9-11 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). ECI 2016 digelar sebagai bagian dari pagelaran infrastruktur terbesar di Indonesia, Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016, yang menyediakan end-to-end solution bagi seluruh sektor infrastruktur nasional terpenting di Indonesia.

“Expo Comm Indonesia 2016 adalah satu-satunya acara TIK di Indonesia yang didukung oleh KEMKOMINFO, ATSI, KADIN, WanTIKnas dan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, BKPM ABDI, APJII. Acara ini merupakan bentuk dukungan bagi agenda TIK pemerintah demi memajukan infrastruktur di seluruh penjuru tanah air,” ungkap Alan Solow, CEO PT Infrastructure Asia, bagian dari Tarsus Group Company

“Pameran dan konferensi Expo Comm Indonesia 2016memasuki tahun ke 4 akan dihadiri oleh lebih dari 5000 pemimpin industri, dan CIO unggulan dan para pejabat pengambil keputusan dari pemerintah pusat dan daerah, yang akan bertemu dan berdiskusi, berbagi ide dan mengeksplorasi teknologi-teknologi yang akan menggerakkan masa depan Indonesia. ECI 2016 menghadirkan beragam fitur khusus dalam pameran tahun ini seperti ATSI Pavilion, ATSI Business Lounge, Diskusi Panel Big Data & Cloud bersama ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia) dan Cyber Security Forum yang diprakarsai oleh ARIM Technologies dan terbuka untuk umum, ” tambah Alan.

Expo Comm Indonesia 2016 Conference akan membahas kesempatan penggunaan smart technology bagi sektor infrastruktur di tanah air. Konferensi ini ditujukan untuk mengatasi tantangan dari pertumbuhan kota dan menciptakan kota yang sustainable. Broadband plan dan Palapa Ring yang kini tengah dijalankan di Indonesia, bersamaan dengan hadirnya jaringan 4G dan 5G (mulai tahun 2020), dapat menjadi faktor utama peningkatan penggunaan smart technology. Disrupsi teknologi Big Data seiring dengan ledakan dari data yang menjadi bagian dari life style generasi Millenial akan dihadirkan sebagai topik menarik bersama Cloud Technology dalam bentuk panel diskusi dipandu oleh ABDI.

Lima acara pada IIW 2016 ini terdiri dari Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2016, Airport Solutions Indonesia 2016, Expo Comm Indonesia (ECI) 2016, Konstruksi Indonesia 2016, serta The Big 5 Construct Indonesia.