Sinergi Informasi Semen Indonesia Rilis Aplikasi FORCA ERP

0
1433

Jakarta, KomIT – Tantangan dunia usaha di era global saat ini adalah persaingan yang semakin ketat dan harus mampu beradaptasi dengan perubahan jaman yang cepat. Dunia usaha pun dituntut untuk semakin mampu mengumpulkan, mengendalikan dan menggunakan berbagai informasi yang ada untuk kemudian diterapkan ke dalam strategi pelaku usaha.

Untuk beradaptasi dengan kompetisi pasar yang ketat dan perubahan jaman ini, ERP menjadi salah satu peranti lunak yang bisa dipakai para pengusaha untuk mencapai tujuan tersebut. ERP dapat digunakan oleh pelaku dunia usaha untuk mengumpulkan, mengatur dan menginterprestasi data dari berbagai aktifitas usaha termasuk perencanaan produksi, pembelian, manufakturing atau jasa pengiriman. Dan dapat dikatakan ERP merupakan paket peranti lunak yang mendukung semua proses dan kegiatan usaha, termasuk manufakturing, keuangan, sumber daya manusia dan sebagainya.

Namun, kendala biaya kerap membuat para pelaku dunia usaha berpikir dua kali untuk menerapkan ERP dalam strategi bisnisnya, karena peranti lunak yang beredar di Tanah Air saat ini masih diproduksi oleh perusahaan asing dengan harga yang sangat tinggi. Dana yang dipakai untuk membeli software ERP yang mahal semacam ini juga berarti dapat menyebabkan neraca perdagangan Indonesia timpang.

Sinergi Informasi Semen Indonesia (SISI) pun melihat peluang tersebut. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communication Technology (ICT), PT. Sinergi Informasi Semen Indonesia memiliki kemampuan untuk menghasilkan peranti lunak ERP yang lebih bisa diterima oleh pelaku usaha di Tanah Air. PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia pun menjawab tantangan akan kebutuhan teknologi ERP yang ada melalui ‘FORCA ERP’, sebuah aplikasi software ERP karya anak bangsa yang terintegrasi, terkini, terpercaya, mudah digunakan dengan harga terjangkau.

“Berbekal pengalaman dalam mengatur proses bisnis Semen Indonesia Group sejak tahun 2001, kami gembira dapat memperkenalkan kiprah PT Sinergi Informatika Semen Indonesia di industri ICT kepada pelaku usaha Tanah Air. Dengan keberadaan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia ini kami berharap dapat membantu pelaku dunia usaha dari bisnis menengah hingga besar untuk menggapai kesuksesan usahanya dan secara tidak langsung berperan serta dalam menggerakkan roda perekomian Tanah Air”, ujar Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia.

Nama FORCA pada aplikasi software andalan ‘FORCA ERP’ yang diperkenalkan kepada pelaku dunia usaha Tanah Air itu sendiri diambil dari penggalan istilah InFORmation CApital karena informasi adalah modal utama yang harus dimiliki setiap pelaku usaha. ‘FORCA ERP’ menyediakan platfom yang mengintegrasikan seluruh informasi usaha yang dimiliki pelaku usaha. Sebagai karya anak bangsa, ‘FORCA ERP’ di desain untuk bisa di pakai oleh banyak pelaku usaha di Tanah Air.

Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia menjelaskan lebih jauh, “Dengan mengusung visi untuk menjadi perusahaan teknologi informasi dan komunikasi terdepan di Asia Tenggara serta misi untuk memberikan profit yang berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan dan membangun managemen standar Internasional dengan spirit kebersamaan, keunggulan, etika bisnis dan inovasi, kami menawarkan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang efektif untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan di Indonesia. ‘FORCA ERP’ yang memiliki tagline Your Business Information Capital ini menyediakan komprehensif modul untuk mendukung berbagai macam bisnis yang mengadopsi tren teknologi terkini” (red)