Supermicro Rilis Solusi Server dengan NVIDIA® Pascal™ GPU Tampilkan Tesla® P100 GPU

0
1030

Jakarta, KomIT- Super Micro Computer, pemimpin global teknologi komputasi, storage, jaringan dan komputasi ramah lingkungan memperkenalkan beberapa solusi SuperServer baru yang optimal untuk NVIDIA® Tesla® P100 accelerator dengan GPU Pascal™ architecture baru di ajang GPU Technology Conference (GTC) Washington, DC, 26-27 October 2016 berlokasi di Ronald Reagan Building and International Trade Center booth #3.

SuperServer 4028GR-TXR(T) dari Supermicro optimal untuk mendukung 8 NVIDIA Tesla P100 SXM2 accelerator tercanggih untuk bandwith tinggi maksimal bagi cluster HPC yang penting dan beban kerja hyperscale. Solusi ini menggabungkan teknologi interkoneksi GPU NVIDIA NVLink™ terbaru dengan lebih 5x bandwith PCI-E 3.0. SuperServer ini memberikan kinerja serta solusi komputasi terbaik dengan 8 Tesla P100 SXM2 accelerator dengan desain GPU independent thermal zone, yang memberikan jaminan kinerja dan stabilitas tanpa kompromi terhadap beban kerja yang diinginkan hingga kinerja puncak 170 TFLOPS FP16.

Supermicro juga menampilkan, untuk pertama kalinya, sistem 4U SuperServer 4028GR-TR(T)2 mendukung hingga 10 PCI-E Tesla P100 accelerator hingga kinerja puncak 187 TFLOPS FP16 dengan dukungan Direct RDMA GPU. Inovasi Supermicro dan GPU yang optimal dengan desain single-root complex PCI-E terbukti secara dramatis meningkatkan efisiensi komunikasi antar GPU terhadap QPI, hingga QPI throughput yang lebih tinggi 21% dan latency yang lebih rendah 60% dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. SuperServer 1U dan 4U mendukung kelompok produk prosesor ganda Intel® Xeon® E5-2600 v4/v3, hingga memory 3TB DDR4-2400MHz, pilihan port ganda onboard 10GBase-T, dan pasokan listrik digital level Titanium (96%).

“Solusi komputasi kami dengan kinerjanya tinggi memungkinkan berbagai bidang deep learning, perancangan teknik, dan ilmu pengetahuan ilmiah untuk meningkatkan skalabilitas cluster komputasi mereka untuk mempercepat beban kerja yang paling diinginkan dan mencapai waktu tercepat kepada hasil dengan kinerja maksimal per watt, per kaki persegi, dan per dollar,” kata Charles Liang, President dan CEO Supermicro. “Dengan inovasi terbaru kami digabungkan dengan prosesor NVIDIA P100 yang baru di dalam arsitektur 1U dan 4U yang optimal dalam hal kinerja dan density, pelanggan kami dapat mempercepat aplikasi dan inovasi mereka untuk menjawab berbagai masalah dunia nyata yang paling rumit.”

Dengan konvergensi Big Data Analytics, arsitektur GPU terkini, dan peningkatan algoritma Machine Learning maka aplikasi Deep Learning memerlukan kekuatan memproses berbagai GPU yang harus berkomunikasi secara efisien dan efektif untuk meperluas jaringan GPU. Sistem single-root GPU dari Supermicro memungkinkan berbagai GPU untuk berkomunikasi secara efisien untuk meminimalkan latency dan memaksimalkan throughput sebagaimana yang diukur dengan NCCL P2PBandwidthTest. Sebagai tambahan kepada 4U yang mendukung hingga 10 Tesla P100, Supermicro juga menawarkan berbagai SuperServer yang optimal untuk Pascal GPU yang baru ini:

Supermicro juga menawarkan teknologi switching terkini Top-of-Rack yang berbiaya efektif, tersedia dalam model fitur sepenuhnya tradisional menggabungkan hardware dan software dalam sebuah solusi yang lengkap, atau model metal sepenuhnya yang dapat menjalankan software pihak ketiga dan dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan khusus pelanggan dalam sebuah Open Network Environment. SSH-C48Q yang baru dari Supermicro adalah sebuah switch 1U top-of-rack dengan 48 100Gbps QSFP+ port. Sementara, Server Management Software dari Supermicro memberikan sebuah kumpulan tool mulfungsi yang dapat melakukan monitoring kesehatan, manajemen daya listrik, dan perawatan firmware untuk membantu pelanggan menempatkan dan mempertahankan server di dalam pusat data.

Supermicro di urutan 18 Daftar Fortune Top 100 Perusahaan Dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Supermicro mendapat kehormatan dimasukan ke Fortune’s 100 Fastest Growing Companies in the World. Supermicro ada di peringkat 18 perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di dunia diantara daftar prestise Fortune tentang perusahaan-perusahaan publik Amerika Serikat yang terbesar di dunia untuk tahun 2016 ini. Yang lebih bagus lagi, Supermicro adalah perusahaan infrastruktur TI nomor 1 yang paling cepat pertumbuhannya dalam daftar tersebut.

Pertumbuhan Supermicro didorong oleh kesuksesan luar biasa dari portfolio server, storage dan solusi IoT yang tak tertandingi yang memberikan dengan tepat kinerja, efisiensi, dan nilai terbaik. Supermicro telah membangun tren pertumbuhan jangka panjang yang kuat di dalam pasar infrastruktur TI yang besar dan kompetitif. Peluang pasar yang luar biasa tetap tersedia untuk ekspansi pertumbuhan tinggi Supermicro yang berkelanjutan, dan Supermicro telah melakukan strategi investasi terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya di masa depan dengan infrastruktur global dan fasilitas di Silicon Valley, Asia dan Eropa. (red/ju)