Dahua Rilis Teknologi Terbaru Dukung Smart City

0
391

Jakarta, KomIT – Konsep smart city atau kota cerdas kian mewabah dan telah diterapkan di berbagai negara, termasuk di beberapa kota-kota di Indonesia. Konsep ini telah menjadi acuan dan diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah urban seperti kemacetan, penumpukan sampah, serta keamanan warga.

Dahua bersama distributor tunggalnya, PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) melihat fenomena ini sebagai kesempatan yang baik untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia sebagai safe country dengan bekal teknologi yang dimiliki. Salah satu teknologi yang ditawarkan adalah teknologi License Plate Recognition. Dengan teknologi ini memungkinkan pihak kepolisian mengenali plat nomor kendaraan.

Tidak sampai di situ, Dahua juga menawarkan teknologi lainnya yakni teknologi Face Recognition. Teknologi ini memungkinkan aparat mengenali wajah sekaligus identitas lengkap seseorang yang dicurigai terlibat tindak kriminal melalui CCTV yang tersebar di sudut-sudut jalan. “Dengan demikian teknologi kami dapat membantu pihak berwajib dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat,” jelas Presiden Direktur PTI Nicko Christian Salim saat jumpa pers di Ballroom A Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta, Selasa (18/1).

Dengan teknologi Face Recognition ini camera mampu mengenali wajah seseorang yang memungkinkan untuk mengetahui identitas, memblokir access, dan juga report yang memudahkan anda untuk menemukan seseorang disuatu tempat pada area yang sudah terpasang camera dengan Face Recognition,”ujar Iqbal, Presales Manager PTI.

“Pastinya dengan teknologi ini akan sangat membantu melakukan kontrol lalu lintas dengan konsep pemerintah yang mulai menerapkan tilang online,” ujar Juan Andreas selaku Marketing Manager PTI.

Desmanto selaku salah satu partner SI dari kota Medan mengatakan, “Dengan solusi dari Dahua yang lengkap dan berkualitas, sangat memudahkan untuk diaplikasikan ke dalam berbagai macam proyek,” Hal senada juga diungkapkan oleh Rudi Sugianto dari PT. Tetrasetia Indonesia, “Sudah ada beberapa proyek kami yang sudah sukses maupun masih berjalan. Pengalaman selama ini baik karena produk serta dukungan berkualitas. Saya menantikan tipe – tipe terbaru keluaran Dahua yang lebih bagus lagi.” Kedepannya untuk menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan para partner yang berada di Indonesia serta pengenalan akan teknologi terbaru dari Dahua, acara seperti ini akan terus diadakan secara berkala setiap tahunnya.