Helios & Samsung Hadirkan Solusi Enterprise Mobility

0
595

Jakarta, Itech- Tak sekedar komsumsi individu, teknologi mobility telah menjadi penggerak bisnis enterprise. Guna membantu perusahaan mengadopsi teknologi mobility,Helios Informatika Nusantara, anak usaha CTI Group, menawarkan solusi enterprise mobility kolaborasi dengan Samsung.

“Mobile workforce menjadi strategi di banyak perusahaan saat ini,namun masih banyak yang terganjal faktor keamanan data.Berbagai kekhawatiran dialami para pelaku bisnis, seperti risiko tercampurnya data perusahaan dengan data pribadi dalam satu perangkat, pencurian perangkat, kesulitan menerapkan aplikasi yang telah dikustomisasi oleh perusahaan, dan keterbatasan kemampuan perusahaan untuk mengelola mobile workforce,” ujar Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios di Jakarta, (23/2)

Melalui kerjasama dengan Samsung, Helios menawarkan smartphone, tablet, wearable devices dan solusi enterprise mobility management bernama Samsung Knox yang memberikan sistem keamanan terintegrasi dari level aplikasi hingga hardware. Knox membuat perangkat karyawan menjadi dua bagian kontainer yang terpisah, yaitu sebagai perangkat pribadi dan sebagai perangkat bekerja.

“Knox juga memiliki fungsi manageability yang memungkinkan pengelolaan terhadap ribuan perangkat sesuai dengan policy yang telah ditentukan perusahaan. Kehadiran aplikasi ini akan memaksimalkan produktivitas karyawan serta menjaga privasi mereka,” ujar Roy Nugroho, IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia.

Dilanjutkan Roy, keamanan data merupakan hal yang paling penting bagi semua perusahaan di era digital. Bersama Helios, Samsung Knox yang telah mendapat sertifikasi dari badan pemerintahan di AmerikaSerikat, Inggris, Finlandia, Australia, kami hadirkan untuk perusahaan dan pemerintah. Sebagai data security management, Samsung Knox menjadi solusi pelanggan korporasi di berbagai sektor, seperti keuangan, otomotif, transportasi dan edukasi,” tutupnya. (red/ju)