Canon EOS M6 Kamera Mirrorless dengan Dual Pixel CMOS AF

0
2344

Jakarta, KomIT – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera mirrorless EOS terbaru, yaitu Canon EOS M6. Tampil dengan pilihan warna Black Graphite dan Vintage Silver, Canon EOS M6 didesain dengan bobot yang ringan serta dimensi yang ringkas untuk memberikan kemudahan memotret kapan saja dan di mana saja. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya untuk mengoptimalkan kinerja kamera agar dapat diandalkan untuk memotret berbagai momen menarik.

Canon EOS M6 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel dengan dukungan prosesor gambar DIGIC 7 dan rentang ISO 100 hingga 25600 sehingga dapat diandalkan untuk memotret di segala suasana, baik dalam kondisi pencahayaan yang terang maupun gelap. Hasil foto pun tampil tajam dengan noise rendah meskipun menggunakan ISO tinggi di kondisi minim cahaya.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF terbaru dari Canon turut disematkan ke dalam Canon EOS M6. Hadirnya teknologi tersebut menjadikan kemampuan pencarian fokus Canon EOS M6 begitu cepat dan presisi. Bagi para penggemar fotografi yang senang memotret fashion show atau aksi gerak cepat pun, Canon EOS M6 bekerja optimal dalam mengabadikan momen indah di atas catwalk dan memberikan hasil foto yang tajam dengan cepat dan mudah.

Selain itu, teknologi Dual Pixel CMOS AF ini mencakup 80% area dari keseluruhan bidang fokus sehingga Canon EOS M6 tetap mengusung fokus yang cepat dan akurat sekalipun subjek bidikan berada di bagian pinggir bingkai bidikan. “Kamera mirrorless Canon EOS M6 ini cocok digunakan untuk memotret berbagai jenis bidikan. Bahkan untuk kebutuhan pemotretan aksi cepat seperti fashion show atau sport, Canon EOS M6 bekerja optimal untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kombinasi teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM, menghadirkan pencarian fokus gambar yang cepat dan akurat pada saat perekaman video berlangsung dengan efek sinematografi. Suara gerak motor lensa pun nyaris tak terdengar pada saat kamera mencari fokus. Tak hanya itu, Canon EOS M6 memiliki teknologi auto focus dengan presisi tinggi dan halus saat merekam subjek yang bergerak. Bahkan pengguna dapat memilih area fokus yang diinginkan hanya dengan menyentuhnya di layar LCD kamera.

Dengan kombinasi lensa berfitur IS (Image Stabilizer) dan penstabil gambar digital di dalam kamera, Canon EOS M6 mengusung kinerja stabilisasi lima axis sehingga guncangan kamera dapat diredam secara optimal untuk memberikan kualitas video yang menawan. Prosesor DIGIC 7 menghadirkan gambar yang stabil bahkan saat tidak dipasangkan dengan lensa berfitur IS sekalipun. Kamera Canon EOS M6 hadir dengan teknologi perekaman video beresolusi Full HD 60p dengan hasil rekaman yang halus dan tajam.

Panel LCD sentuh di kamera ini dirancang untuk dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah sehingga EOS M6 menjadi pilihan yang sangat tepat pula bagi pengguna yang gemar membuat vlog atau foto selfie/wefie, termasuk ketika harus memotret dari posisi kamera di atas kepala (high angle). Kenyamanan pengguna sangatlah penting, khususnya ketika memotret dengan menggunakan mode Manual. Oleh karena itu, kamera ini menghadirkan tombol putar pengaturan kamera yang ergonomis sehingga pengguna dapat melakukan pengaturan dengan cepat tanpa harus melihat menu yang ada di layar.

Canon EOS M6 sudah mengusung koneksi Wi-Fi dan NFC yang semakin mempermudah transfer file antarperangkat, seperti smartphone dan komputer tablet. Saat terhubung, pengguna dapat mengirim gambar dan video ke perangkat-perangkat tersebut dan mengunggahnya ke Canon Image Gateway, jejaring media sosial, atau layanan penyimpanan di cloud. Hadirnya fitur koneksi nirkabel tersebut juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengendalikan pengaturan kamera dari jarak jauh seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self-timer dan masih banyak lagi secara real-time.

Selain kedua koneksi nirkabel tersebut, kamera ini juga dilengkapi dengan Bluetooth yang dapat terhubung ke berbagai perangkat gadget secara konstan dengan konsumsi daya yang rendah. Ketika sudah terhubung, pengguna dapat melihat foto ataupun melakukan pengambilan jarak jauh, meskipun kamera dalam mode Auto Power Off. Perangkat yang terhubung dapat pula digunakan untuk menghidupkan kamera dalam kondisi stand by, dan mengubah koneksi ke Wi-Fi untuk melihat dan mencari foto atau melakukan pengambilan foto jarak jauh (dengan Live View). Pengguna juga dapat mengambil foto dari jarak jauh (tanpa Live View), melakukan slide show foto ataupun memutar video ketika kamera terhubung ke TV ataupun proyektor melalui perangkat gadget. “Berbagai fitur yang menarik dengan teknologi mutakhir yang hadir di Canon EOS M6, dirancang sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan fotografer baik pemula maupun profesional,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.