AMD Ryzen 5 Cocok Buat Gamer & Pembuat Konten

0
256

Jakarta, KomIT – AMD meluncurkan empat model prosesor desktop AMD Ryzen 5 berkinerja tinggi terbaru, menghadirkan tingkat kinerja komputasi yang luar biasa pada berbagai titik harga. Prosesor AMD Ryzen 5 menghadirkan pengalaman mendalam dan inovasi kinerja tinggi untuk para gamer dan pembuat konten di seluruh dunia. Prosesor ini memiiki n kinerja hingga 87% lebih tinggi saat membandingkan AMD Ryzen 5 1600X dengan model unggulan Intel Core i5, yaitu 7600K1.

Dengan kemampuan multitasking yang luar biasa, AMD SenseMI Technology, dan arsitektur “Zen” core terbaru yang hebat dan efisien, prosesor desktop AMD Ryzen 5 menyesuaikan diri dengan kebutuhan individual dengan responsif dan kinerja yang luar biasa. “AMD Ryzen terbukti sebagai game-changer, yang pada akhirnya membawa inovasi dan persaingan kembali ke segmen pasar PC, dan kami sangat antusias untuk memperkenalkan prosesor AMD Ryzen berikutnya ke pasar saat ini,” kata Jim Anderson senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “AMD Ryzen 5 merevitalisasi pasar desktop mainstream, menawarkan harga yang sangat baik kepada konsumen namun memberikan pengalaman keseluruhan yang luar biasa dan mengesankan, baik untuk game berperforma tinggi maupun aplikasi yang menuntut banyak resource.”

Model AMD Ryzen 5 1600X dan 1600 dirancang untuk game dan broadcasting yang lancar secara bersamaan, dan memberikan kinerja kelas workstation sejati di segmen pasar baru. Model 1600X dan 1600 adalah dua prosesor desktop 6-core berkinerja tertinggi dan memiliki konsumsi daya terendah yang dapat dibeli konsumen, dengan 12 thread memberikan keunggulan yang menentukan dalam kemampuan pemrosesan multi-core di segmen harganya.

AMD Ryzen 5 1500X dan 1400 dirancang untuk gaming dan pemrosesan kinerja tinggi yang menampilkan 4 core prosesor dengan 8 thread untuk gaming dan pemrosesan berperforma tinggi, dengan AMD SenseMI Technology untuk menganalisa dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, 1500X memiliki XFR (rentang frekuensi yang ditingkatkan lebih tinggi lagi) hingga 200MHz bila digunakan dengan pendinginan yang superior – di antara rentang frekuensi yang paling tinggi yang dapat dilihat pada prosesor AMD Ryzen sampai saat ini.

Dalam lima tahun terakhir, eSports telah berkembang menjadi fenomena global dan menuju pendapatan hingga 1 miliar USD pada tahun 2019. E-Sports telah menjadikan broadcasting game sebagai tre, dan pada game tertentu menjadi sangat CPU-intensive, gaming secara simultan dengan streaming diketahui membutuhkan desain CPU multi-threaded. Untuk pemirsa gamer yang berkembang pesat ini, prosesor AMD Ryzen 5 1600X, dengan 6 core dan 12 thread menawarkan solusi yang sangat mudah diakses untuk streaming game berkualitas tinggi 1080p / 60 FPS / 3500Kbps.

Semua prosesor AMD Ryzen mendukung infrastruktur AM4 yang baru, dengan desain motherboard yang diproduksi oleh para ODM teratas. Diumumkan pada CES 2017, AMD dan mitra motherboardnya telah memulai debutnya dengan berbagai macam motherboard terbaru dari ASRock, Asus, Biostar, Gigabyte, dan MSI, semuanya dibangun berbasiskan chipset desktop berikut untuk prosesor AMD Ryzen – X370, B350 dan A320. Dengan peluncuran prosesor AMD Ryzen 5, mitra motherboard AMD juga menyoroti motherboard berbasis chipset A320, yang secara khusus menangani kebutuhan pelanggan game PC mainstream yang mencari platform kaya fitur dan platform PC gaming yang canggih, dengan harga mulai kisaran 800 ribu-an Rupiah SEP.(red)