Telkomsigma Rilis Layanan Star Cloud untuk UKM

0
62

Jakarta, KomIT – Telkomsigma meluncurkan layanan ritel public cloud dengan nama Star Cloud yang disiapkan untuk mendukung perusahaan skala besar maupun usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia agar berkembang lebih besar. Dirancang sesuai dengan kebutuhan dan karakter setiap bisnis yang menjadi fokusnya, Star Cloud memungkinkan para perusahaan skala besar dan UKM untuk mempunyai solusi IT yang inovatif.

Telkomsigma memiliki fokus utama untuk memperkenalkan Star Cloud sebagai solusi cloud computing yang terjangkau kepada para perusahaan skala besar maupun sektor SME. “Solusi Star Cloud memiliki infrastruktur yang didukung penuh oleh Telkom. Secara menyeluruh akan menjamin perkembangan digital bisnis perusahaan skala besar dan SME,” ujar CEO Telkomsigma, Judi Achmadi di Jakarta, kemarin.

Tersedianya data center yang Always On dan secured dengan data center seluas 200.000 meter persegi menjadi keunggulan Star Cloud untuk menyediakan layanannya dengan unlimited bandwidth, system payment yang dapat dilakukan secara online dan offline, pengoperasian yang mudah hingga tersedianya multi packages yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Saat ini, transformasi digital adalah fenomena yang tidak bisa dihindari baik untuk perusahaan skala besar maupun untuk SME. Dewasa ini, perusahaan skala besar maupun SME sudah begitu menyadari mengenai keuntungan dari tranformasi digital agar dapat meningkatkan profitabilitas dan skalabilitas bisnisnya.

Direktur bussiness data center & manage service Telkomsigma Andreuw Th.A.F menjelaskan Star Cloud adalah Cloud Management Platform yang menawarkan unlimited bandwidth, sistem payment yang dapat dilakukan secara online dan offline, pengoperasian yang mudah hingga tersedianya multi packages yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. (red/ju)