Dahua pamerakan produk CCTV terbaru di Security Expo 2017

0
198

Jakarta, KomIT – Dahua Technology sebagai penyedia solusi video surveillance & Security System terbesar kedua dunia, terus berupaya menunjukan eksistensinya di bidang solusi keamanan di ajang pameran “Security Expo 2017” yang berlangsung 12 – 14 Juli 2017, di Jakarta Convention Center (JCC)- Senayan, Jakarta. Selain mengusung rangkaian produk CCTV andalan, Dahua juga menghadirkan produk-produk terbaru.

Sebagai salah satu produsen perangkat sistem keamanan ternama berbasis CCTV, Dahua melalui PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) sebagai authorized dealer video surveillance Dahua Technology (Dahua), berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi terkini bidang security system. Dahua menawarkan end-to-end solution terkait security system, Smart & Safe City, kebutuhan terkait lainnya mulai dari perangkat kamera CCTV, sistem alarm, acces control, hingga solusi back end, seperti storage, server, network yang terintegrasi satu sama lain dengan dukungan teknologi terkini.

“Di ajang pameran ini, selain menampilkan solusi produk andalan, kami juga menghadirkan produk-produk baru. Termasuk solusi untuk mendukung konsep pengembangan “Smart & Safe City”. Pamaran ini menjadi kesempatan bagi Dahua untuk memperkuat hubungan yang lebih erat dengan mitra, partner, baik dari sektor swasta maupun sektor pemerintahan. Saya optimistis, ke depan kebutuhan akan solusi security system berbasis elektronic maupun kamera CCTV ini akan makin besar. Apalagi beberapa kota di Indonesia belakangan juga banyak yang mulai berupaya menerapkan konsep smart & safe city di wilayahnya,” papar Herry Tjhin, Project Sales Manager Dahua, didampingi Ari Purnomo, Vice President PT Pasifik Teknologi Indonesia, dalam jumpa pers, di stand Dahua (13/7), di JCC-Jakarta.

Terkait “Smart & Safe City” yang kini mulai diaplikasikan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Medan, dan kota-kota lainnya, Dahua Technology (Dahua) juga telah siap mendukung dengan rangkaian produk-produk yang terintegrasi. Berbagai macam solusi yang ditawarkan untuk menunjang Smart & Safe City, antara lain Mobile Solution, Traffic Enforcement System, Smart Parking, Industrial Banking, Intellegence Building, dan masih banyak yang lainnya.

“Untuk mendukung konsep smart city, Dahua juga sudah berhasil menerapkannya di beberapa proyek pemerintah daerah. Beberapa Success Project Smart & Safe City Dahua di Indonesia, di antaranya telah di terapkan di kota Bandung, Papua, Jakarta, dan beberapa kota lain yang saat ini sedang kita dekati untuk mendukung konsep Smart City,” ujar Herry Tjhin.

Konsep Smart City atau kota cerdas, diharapkan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Misalnya meningkatkan layanan birokrasi kepemerintahan, mengoptimalkan layanan transportasi, solusi kemacetan lalu lintas, sistem perparkiran, masalah kriminalitas, serta berbagai persoalan lain dengan dukungan sistem teknologi informasi berbasis electronic system.

Beberapa solusi lain yang juga ditampilkan di antaranya Video Door Phone (VDP), Access Control, Alarm & Hotel Lock, 4K Solution, HDCVI Solution, dan masih banyak lagi yang bisa diaplikasikan di berbagai fasilitas publik, seperti jalan raya, terminal/stasiun, bandara, pusat keramaian & perbelanjaan, gedung komersial, gedung perkantoran pemerintahan, dan kebutuhan fasilitas lain dengan teknologi terkini.
Misalnya untuk menjawab permasalahan pelanggaran lalu lintas di kota besar seperti Jakarta, “Dahua Traffic Enforcement System”, bisa diimplementasikan untuk mengenali kendaraan dan pelanggaran yang terjadi di jalan raya. Seperti illegal parking, overspeed driving, menerobos lampu lalu-lintas dan sebagainya. Dengan dukungan teknologi ini, pihak yang berwenang bisa mengambil tindakan dengan melakukan blacklist pada nomor plat kendaraan dari camera CCTV yang diteruskan langsung ke sistem pusat (command center) untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Pada pameran ini, Dahua juga meluncurkan solusi terbaru Solar Solution yang mengintegrasikan kamera pengawas, wireles transmission, dan solar cell. Hal ini memungkinkan kamera pengawas di pasang di suatu lokasi dengan tenaga surya. Selain efisien dalam energi dan biaya, solusi ini sangat cocok untuk diaplikasikan di daerah yang sulit dilakukan instalasi kabelnya, misalnya kawasan perkebunan, area perbatasan atau pulau terpencil. Produk baru lainnya yang dihadirkan yakni Emergency Phone Tower yang dilengkapi sistem alarm dan kamera. Jika alat ini dipasang di suatu area dan terdapat kejadian, akan memberikan informasi yang terhubung langsung dengan command center.

Dalam kesempatan itu, Ari Purnomo, Vice President PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) menyatakan, dengan solusi dan rangkaian produk Dahua yang makin lengkap, pihaknya optimistis bisa terus meningkatkan pentrasi pasar di Indonesia. Apalagi kebutuhan akan solusi sistem keamanan dengan technology video surveillance di Indonesia belakangan juga makin besar. Baik untuk keperluan dunia usaha atau industri, rumah tangga (home), serta bidang lainnya. Termasuk untuk mewujudkan konsep smart city yang kini mulai diiplementasikan di beberapa kota besar di Indonesia.

“Saya optimistis, pasar dan permintaan solusi sistem keamanan berbasis CCTV ini akan terus meningkat. Tak hanya dikota-kota besar, seperti wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun juga kota-kota lain. Karena itu kami akan terus berupaya meningkatkan penetrasi pasar. Saat ini pangsa pasar Dahua sekitar 30%, saya optimistis bisa terus meningkat,” ujar Ari Purnomo.

Pihaknya bertekad terus memperkut pasar dengan memperluas jaringan penjualan. Saat ini PT. Pasifik Teknologi Indonesia telah memiliki jaringan distribusi yang luas dan memiliki lebih banyak partner yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Pasifik Teknologi Indonesia juga memberikan servis berupa RMA (Return Merchandise Authorization) dalam 3 x 24 jam, garansi produk hingga lima tahun, serta lifetime support untuk seluruh dealer di Indonesia.