Semarak Minggu Sosial Media 2017 di Senayan City, Jakarta

0
72

Jakarta, KomIT- Selamat datang di Minggu Sosial Media 2017 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta tanggal 12-15 September 2017 untuk kedua kalinya diliput Komite.id

Tema Social Media Week (SMW) 2017 adalah “Langguage & Machine, the Future of Communication” mengarah pada teknologi robot chatting (chatbot); teknologi Artificial Intelligent memasuki era data disruptions disamping teknologi Sosmed, Fintech, Data Analytics yang sangat menarik.

Catatan: Tema tahun lalu dapat dilihat di:

http://komite.id/2016/02/25/badan-ekonomi-kreatif-buka-social-media-week-smw-2016/ yang berlangsung bulan Februari 2016 secara bersama sama di Jakarta, London dan Sao Paolo, klik : http://komite.id/2016/02/23/social-media-week-technology-the-invisible-hand/

Seperti 2016, SMW 2017 diawali press conference di Ming resto, Senayan City oleh Antonny Liem selaku chairman SMW Jakarta merangkap CEO PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin selaku Senior VP BCA dan Jacklyn Halim selaku Marketing GM untuk Senayan City dan wakil dari Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Indonesia.

“Social Media Week Jakarta akhirnya dapat digelar kembali untuk yang ketiga kalinya, ditengah pertumbuhan, potensi, dan tantangan industri digital Indonesia yang semakin pesat dan disruptif, saya berharap ajang SMW 2017 ini dapat menjadi barometer industri sosial media sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong dan merangsang pertumbuhan industri digial sosmed di tanah air”, ujar Antonny Liem di Ming, Senayan City (11/9).

Dipanggung utama yaitu Conference para praktisi dan penggiat industri sosmed & digital dapat belajar dan berinteraksi langsung dari tanggal 13-15 September 2017 dengan kurang lebih 30 tokoh dan pakar dibidangnya baik dari dalam negeri maupun luar karena dunia Internet adalah dunia tanpa batas ruang dan waktu, antara lain Google, Facebook, LinkedLn, Line, Majwa Shihab, Adidas, SalesForce, Disney, Kantar Milward Brown, Digimind, Social Bakers dll.

BCA sebagai pelaku Fintech dan Perbankan terdepan di RI tidak ketinggalan tampil dipanggung Conference membawa tema “ Artificial Intelligence dan Fintech” dalam sesi keynote serta diskusi panel dengan judul “Conversational Chatbot a brands must have”. Sebagai salah satu penyedia layanan financial dan perbankan terdepan di RI, komunikasi interaksi dan layanan terbaik untuk para nasabah dan konsumen merupakan prioritas utama, dan BCA menyadari betul pentingnya teknologi, salah satunya menerapkan AI menghadirkan fitur VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA), melalui platform internet messaging, ujar Norisa Saifuddin. (rrusdiah@yahoo.com)