Pendiri Kaskus Lakukan impact investment pada Campaign.com

0
45

Jakarta, KomIT – Campaign.com, perusahaaan startup yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, mengumumkan investasi yang dilakukan oleh Ken Dean Lawadinata yang merupakan salah satu pendiri Kaskus. Campaign.com sendiri merupakan startup yang membantu individu, komunitas, UMKM hingga korporasi untuk merancang dan membantu kampanye di segala bidang.

Ken dan CEO Campaign.com William S. Gondokusumo berharap kampanye sosial tidak dilakukan dalam sekali waktu di kesempatan tertentu saja tetapi berkelanjutan untuk masyarakat. “Campaign sebagai investasi jangka panjang di pasar. Karena ke depan semua industri harus beradaptasi dengan teknologi. Kalau mereka nggak mau merangkul teknologi sebagai alat mencapai tujuan, mereka akan tertinggal,” ujar Ken, mantan Chief Executive Officer (CEO) PT Darta Media Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, (6/8).

Sementara itu, William mengapresiasi kontribusi Ken yang dia sebut sebagai sahabat lamanya. Investasi dari perintis situs Kaskus itu berupa impact investment yang membawa misi sosial. Dia mengatakan, bahwa kampanye yang diusulkan, dapat berupa kegiatan sosial atau politik dan tentunya kampanye yang berdampak kepada banyak orang. William menargetkan pertumbuhan pengguna yang pesat untuk tahun ini.

Sejak didirikan dua tahun lalu, sudah lebih dari 200 individu dan komunitas di Indonesia, melakukan kampanye melalui Campaign.com. Lebih dari 60 individu dan komunitas dari luar Indonesia bergabung untuk melakukan kampanye bersama Campaign.com. Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya orang-orang yang peduli pada kehidupan sosial. Salah satu kampanye yang sedang didengungkan adalah #ForChange yang mengajak seluruh komunitas bersinergi. Aplikasi Campaign.com sudah tersedia di Play Store dan App Store.

William juga menambahkan bahwa mimpi dan tujuan dari Campaign.com adalah menjadi social enterprise global yang terlahir dari hati. “Kami menyebut mereka sebagai changemakers. Dengan melibatkan para changemakers, meningkatkan suara dan aksi mereka, kami yakin orang-orang baik bisa membangun kehidupan yang lebih baik, dengan melakukan hal-hal baik di Indonesia bahkan dunia,” ujarnya dalam kesempatan yang sama. (red)