Net1 Sampoerna Gandeng PT.INTI Dalam hal Penyediaan Perangkat 4G

0
157

Jakarta, KomIT – Kembangkan teknologi informasi dan IoT, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) dengan nama merek dagang Net1 Indonesia yang mengusung teknologi 4G LTE menggandeng PT INTI dalam memproduksi perangkat telekomunikasi yang dapat mengakomodir frekuensi 450Mhz.

Net1 Indonesia yang mengusung teknologi 4G LTE ini menggunakan frekuensi 450MHz, memiliki jangkauan sinyal lebih luas dibanding frekuensi seluler di atasnya. Agar layanan Net1 Indonesia dapat berjalan lebih maksimal, STI berupaya menjajaki kerja sama dengan sejumlah pihak yang telah memiliki pengalaman dalam bidang telekomunikasi.”Kami meyakini MoU ini akan membawa business opportunity yang semakin menjanjikan bagi Net1 Indonesia dan PT INTI,”kata Larry Ridwan, Chief Executive Officer STI dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, kerja sama ini menunjukkan komitmen bersama dari dua perusahaan teknologi telekomunikasi Indonesia untuk tumbuh bersama dalam memajukan memberikan akses internet yang luas, mudah, dan terjangkau bagi masyarakat. Dukungan dari PT INTI ini akan memperlancar distribusi Net1 Indonesia terutama dalam hal penyediaan perangkat 4G LTE dan peranti pendukungnya kepada pelanggan STI, khususnya kategori pelanggan Business to Business (B2B). Dalam kerja samanya, STI dan PT INTI akan memasarkan produk dan koneksi internet menjadi sebuah solusi telekomunikasi secara bersama-sama.

Menurut Larry, konektivitas internet berupa jaringan kabel atau nirkabel merupakan salah satu komponen penting selain sensor and actuator dan people and process, untuk mendorong berkembangnya era Internet of Things (IoT). Konektivitas berupa jaringan 4G LTE dari Net1 dan perangkat dari PT INTI ini diharapkan akan memberikan dampak positif guna memperlancar serta mendorong pertumbuhan bisnis-bisnis berbasis IoT di lingkungan perkotaan maupun perdesaan.”Kami merasa bangga dipercaya oleh Sampoerna Telekomunikasi Indonesia untuk memproduksi perangkat 4G LTE yang mendukung frekuensi 450Mhz untuk layanan Net1, kerja sama ini merupakan sebuah langkah besar untuk mendorong perkembangan ekosistem IoT di Indonesia sehingga bisa memajukan industri dalam negeri secara keseluruhan.”kata Darman Mappangara, CEO PT INTI. (red)