IdByte2017: Connecting Indosat IWIC, Bubu Awards, SosMed & Ecommerce Players

0
225

Jakarta, KomITe- Perhelatan digital terbesar di Indonesia, Indosat Ooredoo IDByte 2017 dibuka dengan rangkaian acara, dua hari pertama panel discussion untuk publik di teater @America Pacific Place mengusung tema “Connected” dan pada hari ketiga berupa Global Conference di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place.

Hari pertama di @America dibuka langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur Terpilih Jakarta bersama Alexander Rusli, Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo serta Shinta W Dhanuwardoyo, CEO Bubu.com lengkap dengan pameran Tech Giants Indonesia dilantai dasar Mall Pacific Place yang menghadirkan pelaku industri digital terkemuka seperti Tokopedia, Bliblicom, GO-Jek, Traveloka, Tokopedia, Indosat IWIC, Instagram, Youtube, Microsoft, HP dan masih banyak lagi selama 3 hari pameran tentang berbagai inovasi yang dikerjakan.

Pada acara Conference, panel diskusi dikemas dengan cara yang menarik bagi pengunjung dan masyarakat luas diawali dengan diskusi untuk masyarakat luas di @America dengan acara conference yang lebih serius dengan pembicara kelas dunia antara lain: (1). Amanda Kelso (Instagram); (2). AjayVidyasagar (Youtube); (3). PiotrJakubowski (Go-Jek); (4). Daniel Egan (Microsoft) dengan beberapa topik yang dapat dipilih antara lain: Jobs Connected; Girls In Tech; Gaming Connected; Fintech Connected; dan Entertainment Connected.

Pada acara puncak pada hari Ketiga diharapkan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI disamping merelis hasil penelitian bersama Indosat dan bubu bersama Mars Indonesia perihal peranan Gen C dalam perkembangan digital Indonesia.

“Sebagai Perusahaan yang tak pernah berhenti menghadirkan inovasi digital melalui program seperti IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest), Indosat merasa bangga bisa mendukung penyelenggara IDByte 2017 setiap dua tahun dari tahun 2011. Dukungan Indosat di IdByte sekaligus komitmen 50 tahun usia Indosat Ooredoo untuk terus membangun Indonesia digital Nation dan kami terus mendorong tumbuhnya inovasi berbasis digital dan teknologi yang akan membuat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah kompetisi digital tataran global,” ujar Alexander Rusli.

Sedangkan Shinta Dhanuwardoyo, Founder Bubu.com dan IDByte seperti yang dilansir oleh Komite.id selaku media partner pada hari kedua menambahkan, “Kami bangga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia melalui rangkaian acara Indosat Ooredoo ID Byte 2017 tahun ini yang dibagikan melalui subtema menarik dengan tagline “Connected” selama tiga hari penuh. Acara ini merupakan wadah bertukar ide, pemikiran dan gagasan dengan hadirnya berbagai pembicara dari tataran Global terkemuka dengan mengangkat topik yang ‘current’, baru dan relevan serta memiliki impact baru dalam hal berkreasi untuk memajukan ekonomi dan teknologi di Indonesia hingga ke kancah internasional.

Bubu Awards v.10 merupakan puncak acara Indosat OoredooIDByte 2017 dan ajang penghargaan bergengsi yang sudah berjalan selama sepuluh kali. Penghargaan ini akan diberikan kepada talenta unggulan hasil kompetisi “Virtual Startup Hunt’ sebagai bentuk apresiasi dalam memajukan industri digital di Tanah Air. Pemenang dari “Virtual Startup Hunt” dianugerahi Best Startup Awards dan karya digital kreatif lainnya dengan kategori Best Website Awards, Best Brand engagement in Digital, Best Digital Tech Busines dan Best Digital Talent, yang dapat di download melalui www.id-byte.com (rrusdiah@yahoo.com)