Lazada Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan

0
69

Jakarta, KomITe- Lazada Grup, berhasil mengakhiri kampanye Online Revolution dengan gemilang. Lazada Grup tercatat berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara terutama pada puncak Online Revolution yaitu tanggal 12.12. Sebanyak 250 juta USD Gross Merchandise Value (GMV) berhasil dikantongi, angka ini mengindikasikan bahwa Lazada Grup mampu melipatgandakan penjualan jika dibandingkan dengan momen Online Revolution tahun kemarin. Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan 123 Juta USD.

Volume penjualan yang luar biasa ini juga menjadi pertanda positif bahwa kampanye Online Revolution yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali ini diterima dengan baik oleh konsumen. Kampanye ini juga menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata, ditambah lagi momen ini juga membuka jalan bagi konsumen untuk memiliki produk-produk yang mereka inginkan, impikan dan butuhkan.

Pelanggan Lazada tercatat berasal dari seluruh pelosok Asia Tenggara – mulai dari kota-kota besar layaknya Bangkok dan Jakarta, hingga daerah tertentu seperti Alabel di Filipina, Jayapura di Papua hingga provinsi Điện Biên di Vietnam. Menyebar dan menyeluruhnya permintaan ini lah yang membuat volume penjualan melonjak dengan fantastis.

Dikarenakan lonjakan order, Lazada khusus menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailand untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

Tahun ini, Lazada menjadi situs belanja daring pertama di Asia Tenggara yang mengombinasikan eCommerce dengan pertunjukan interaktif dan hiburan yang melibatkan sejumlah selebriti, artis papan atas dan pesohor. Di Indonesia, Lazada menghadirkan TV show ‘Pesta Menuju 1212’, acara yang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Afgan, Andien dan GAC serta diikuti dengan segmen-segmen menarik seperti games, fashion show, awarding session dan inspiring story. Acara yang disiarkan langsung dari stasiun TV swasta, SCTV dan sejumlah kanal media sosial resmi Lazada ini bertujuan untuk menghibur, menjalin keakraban dan memperkenalkan produk di Lazada kepada masyarakat luas serta meningkatkan traffic ke website Lazada dan meningkatkan jumlah unduhan aplikasi mobile Lazada.

Lazada secara terus menurus mendorong kemampuannya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen serta terus menyemangati para seller untuk secara konsisten mempertahankan posisi atas di industri eCommerce. Untuk itu, Lazada juga menyediakan berbagai produk yang unik dan promo serta tawaran yang menarik. Diantaranya dengan menjalin kerjasama eksklusif dengan merk kenamaan seperti Apple, Xiaomi dan Unilever. Lebih dari itu, Lazada juga kini meluncurkan Taobao Collection yang menawarkan sejumlah pilihan produk menarik mulai dari fashion, tech hingga lifestyle. Lazada berinvestasi besar-besaran pada proses operasi pemenuhan produk, diantaranya dengan menyediakan gudang-gudang berkapasitas besar dan delivery hub yang mampu menjangkau berbagai daerah.

Dengan investasi ini diharapkan Lazada dapat terus meningkatkan pengalaman belanja konsumen dengan mengurangi proses dan waktu pengiriman. Didukung oleh keahlian Alibaba, Lazada juga menerjunkan sebuah solusi teknologi terdepan yang meliputi search dan personalisasi hingga pengoptimalan logisitk. Ini semua Lazada lakukan untuk memberi nilai lebih pada konsumen dan seller.

“Kinerja baik kami yang berhasil memecahkan rekor selama kampanye Online Revolution ini merupakan bukti bahwa segenap tim Lazada telah bekerjakeras selama 6 tahun belakangan. Kesuksesan ini tidak hanya milik karyawan Lazada, namun juga seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra bisnis lainnya” ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm. “Online Revolution baru saja dimulai dan akan terus berkembang dan memberikan keuntungan bagi konsumen serta seluruh ekosistem eCommerce” tambahnya. (red)