Gigabyte Server Perkuat Pasar Internet of Thing

0
1877

Jakarta, KomiTe- Penggunaan internet yang kian massif dalam berbagai bidang atau Internet of Thing (IoT) bakal mendorong meningkatnya kebutuhan server maupun data center. Mengantisipasi fenomena ini, Gigabyte bertekad meningkatkan penetrasi pasarnya di wilayah Indonesia melalui inovasi produk Gigabyte Server.

Nama Gigabyte sebagai produsen motherboard, tentu sudah tidak asing. Apalagi di kalangan pemerhati maupun orang yang telah banyak berkecimpung di dunia komputer dan teknologi informai (TI). Kini Gigabyte bertekad meningkatkan penetrasi pasarnya di Indonesia dengan melakukan ekspansi pada lini Server & IoT berstandar Global.

Gigabyte yang merupakan salah satu pabrikan Teknologi Informasi terkemuka di dunia asal Taiwan ini optimistis merangsek pasar ini karena pengalaman panjang yang sudah berkiprah di produk solusi infrastruktur TI berstandar global sejak 1986. Apalagi, permintaan pasar juga meningkat, seperti kebutuhan cloud hosting yang belakangan juga terus meningkat.

“Permintaan terhadap kebutuhan cloud hosting meningkat sebesar 20%. Hal ini tentunya menjadi salah satu peluang besar untuk bisa menumbuhkan ekosistem berstandar internasional di Indonesia,” ungkap CMO IDCloudHost, M Mufid Luthfi pada acara Gigabyte Server Indonesia Grand Launching, (18/1), di Jakarta.

Untuk pasar Indonesia, Gigabyte menunjuk PT Sinergi Bangun Mandiri sebagai distributor tunggal untuk lini produk Server dan IoT. PT Sinergi Bangun Mandiri siap memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari penjualan hingga layanan purna jual untuk seluruh lini produk server dan IoT dari Gigabyte.

Saat ini Gigabyte memiliki kapasitas produksi Motherboard sebanyak 1,6 juta unit per bulan. Selain itu, Graphic Card 570 ribu unit per bulan, Produk Sistem 200 ribu unit per bulan dan Server Solution 55 ribu unit per bulan, membuat Gigabyte percaya diri untuk masuk ke pasar Indonesia setelah mengembangkan produk mereka ke pasar Amerika dan Eropa untuk pasar server dan IoT global dengan merek sendiri mulai tahun 2012.

Dengan kemampuan produksi sebanyak itu Gigabyte mampu menghadirkan solusi teknologi informasi terbaik ke pasar dunia. Untuk pasar server, saat ini Gigabyte mengusung beberapa nilai lebih yang dihadirkan dengan standar global diantaranya Fleksibel memberikan kemudahan dan efisiensi, Efisien dengan High Density Server serta High Density General Purpose Graphic Processing Unit (GPGPU) server. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.