Western Digital Rilis Hard Drive Menengah untuk Pelanggan Enterprise

0
151

Jakarta, KomITe- Western Digital memperluas portofolio untuk para pelanggan enterprise dengan hard drive seri menengah terbaru berbasis udara berkapasitas 4TB, 6TB dan 8TB. Produk-produk terbaru ini memungkinkan berbagai data center perusahaan mengelola kumpulan data dengan ukuran lebih kecil dibandingkan pada lingkungan hyperscale untuk memanfaatkan kekuatan data lintas spektrum aplikasi-aplikasi Big Data yang luas, misalnya analitik dan sistem data terdistribusi.

Western Digital memimpin pasar hard drive enterprise berkapasitas tinggi pada lingkungan hyperscale dan cloud dengan perangkat hard drive 10TB, 12TB dan 14TB, dimana teknologi pengikat helium HelioSeal dibutuhkan untuk mencapai kapasitas dan kerapatan tertinggi untuk memberikan TCO terendah (atau paling optimal). Namun, banyak aplikasi memiliki kumpulan data kecil atau mendapatkan keuntungan dari performa optimal implementasi sebuah klaster hard drive dengan kapacitas lebih rendah berbasis udara. Banyak sistem-sistem data center masih bergantung pada poin kapasitas moderate untuk sistem-sistem block-and-file berbasis RAID.

“Kekuatan Big Data mendorong kebutuhan kapasitas yang lebih tinggi lintas spektrum aplikasi-aplikasi yang luas,” ujar Brendan Collins, vice president of marketing, Devices Business Unit, Western Digital. “Kini, aplikasi-aplikasi menengah sedang bersiap untuk pindah dari konfigurasi 1TB dan 2TB ke kapasitas yang lebih tinggi. Solusi-solusi enterprise terbaru kami memadukan kepemimpinan teknologi dan TCO lini produk solusi enterprise Western Digital dengan desain hard drive berbasis udara yang memiliki kerapatan tinggi, memungkinkan para OEM untuk menawarkan sebuah solusi kepada berbagai data center untuk tetap mengelola Big Data secara on-premis, daripada memindahkan seluruh data tersebut ke cloud.”

Sistem-sistem file terdistribusi seperti Apache Hadoop® sering kali mendapatkan beban kerja yang membutuhkan kerapatan akses yang lebih tinggi agar dapat menjaga performa ketika menjalankan pekerjaan-pekerjaan analitik Big Data. Kapasitas-kapasitas “paling sesuai” untuk mengerjakan aplikasi-aplikasi seperti itu adalah 4TB, 6TB dan 8TB. Solusi-solusi enterprise terbaru dari Western Digital didesain untuk menjawab tantangan ini, sambil menyediakan perangkat penyimpanan dengan performa dan spesifikasi kelas enterprise bagi mitra OEM untuk melayani pelanggan dengan rangkaian kapasitas dan harga tertentu sambil menjaga integritas enterprise yang dituntut oleh arsitek-arsitek data center masa kini.

Segera tersedia untuk kualifikasi, Ultrastar® 7K6 yang mendukung kapasitas 4TB dan 6TB, menggunakan desain 4 disk baru kelas enterprise berbasis udara. Produk baru ini memiliki keunggulan performa 12 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya, Ultrastar 7K6000 dan didesain untuk aplikasi-aplikasi server dan perangkat penyimpanan tradisional serta komputasi terdistribusi dan terukur, termasuk arsitektur perangkat penyimpanan block-and-file. Selanjutnya pada kuartal ini, perusahaan akan memberikan solusi Ultrastar 7K8 8TB, yang didesain berbasis udara dan sebagai generasi ke-9 produk peruhaan dengan platform 5 disk. Informasi lebih lengkap mengenai Ultrastar 7K6 dan 7K8 tersedia di situs web HGST.

Penawaran-penawaran 4TB, 6TB dan 8TB akan tersedia dalam jumlah besar pada kuartal kedua kalender tahun 2018. Perangkat penyimpanan berbasis cache media dan non-volatile cache (NVC) berbasis flash dari Western Digital dibenamkan untuk meningkatkan performa tulis. Perangkat penyimpanan enterprise terbaru ini akan tersedia dalam antarmuka SAS atau SATA dan didukung dengan peringkat MTBF kelas enterprise selama 2 juta jam.