Quality Group Siap Garap Sektor industri & proyek Infrastruktur

0
246

Jakarta, KomITe- Quality Technic (Quality Group), perusahaan yang bergerak dibidang rental AC, genset, dan sound system pada 2018 ini akan membuka cabang baru di Balikpapan Kalimantan dan Sorong, serta Papua. Ekspansi ini dilakukan Quality Technic dengan bekerja sama beberapa partner. Kerja sama itu sekaligus membahas potensi bisnis sebagai Official Partner Asian Games 2018 dan Bussines Development baru.

CEO Quality Group Thio Edward mengatakan, seiring makin luasnya usaha rental, pihaknya kemudian membuat holding company dengan mendirikan Quality Power pada 2006. Quality Power membidik kalangan industri dengan menyediakan beberapa perangkat generator system (genset) untuk berbagai kapasitas. Baik untuk kebutuhan industri corporate maupun personal. Langkah tersebut berlanjut pada 2007 dengan dibukanya Polar Electric, lalu Electro Pro pada 2016 dan Quality Mining & Resources pada 2017. Salah satu keunggulan dari Quality Group adalah bahwa peralatan yang disewakan semuanya adalah baru dengan teknologi termutakhir.

Dia menambahkan, Quality Group telah berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Petrosea, Buma, Encona, JGC dan lainnya. Juga mendukung even-even besar seperti festival musk jazz, pameran automotif GAIKINDO, pekan raya Jakarta dan lainnya. Selain itu, Quality Group juga ikut mendukung kesuksesan Asian Games 2018 yang akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang.

“Dibanding kompetitor, Quality Group paling siap, Kami sudah buktikan waktu mengerjakan mock up-nya bulan lalu, yaitu pada test event Asian Games. Bahkan, pihak panitia Asian Games pun sudah melakukan survei untuk mengetahui kesiapan akan pengadaan brang-barang, seperti LED, sondsystem, lighting, AC, gensert, berikade, toilet, dan semuanya,” ujar Thio di Jakarta, Senin (26/3).

Seperti diketahui, Quality Group terus berusaha memberikan pelayanan serta kualitas produk terbaik bagi kebutuhan masyarakat maupun corporate agar tetap menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhannya dari segala bidang industri maupun personal. “Projek yang sedang dikerjakan banyak sekali. Genset kami ada di Tol Trans Sumatera, kami juga banyak bekerja sama dengan UKM-UKM, dan kerja sama dengan e-commerce,” ujarnya.

Berawal dari perusahaan keluarga Quality Group, Edward memulai usahanya di bidang penyewaaan alat untuk kebutuhan event–event seperti standing AC, generator system/Genset, dan lain lain. Dengan berbekal kapasitasnya, Edward merintis Quality Technic sejak 1997 dan usahanya berjalan sukses dan berkembang sampai dengan sekarang dan telah membuka cabang yang berada di wilayah Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dia menyatakan bahwa kunci kesuksesan sebuah perusahaan di era milenial adalah inovasi. Pasalnya, ketika mampu melakukan inovasi sebuah perusahaan tentu akan mendapat keuntungan lebih besar dan takkan goyah ditelan zaman. “Salah satu cara menyikapi perkembangan ekonomi di era milenial saat ini adalah terus melakukan inovasi. Apalagi saat ini merupakan era dimana dari konvensial menjadi digital, sehingga persaingan sangat ketat, sehingga kita butuh terus berinovasi untuk terus berkembang,” ujarnya

Sebagai langkah melakukan inovasi menurut Edward, perusahaannnya kini mulai mengembangkan sayap ke ranah industri pertambangan, yakni di bidang kontraktor tambang, serta trading batu bara dan juga ekspor batu bara ke berbagai mancanegara. Hal itu dilakukan sebagailangkah inovasi untuk terus mengembangkan perusahaan.“Masih terlalu dini untuk melihat pendapatan dan target untuk usaha baru tersebut, namun demikian kami tetap melakukan ekspor batu bara mengingat peluang untuk tambang masih cukup menjanjikan,” tambahnya.(red)