IGS Hadirkan Teknologi Smart Home Synology dan Netgear

0
411

Jakarta, Komite- Internet of Things (IoT) akan menghadirkan kecanggihan Teknologi Rumah Pintar (Smart Home) yang bakal memanjakan kehidupan manusia. Teknologi smart home menjadikan segala aktivitas rumah lebih praktis karena perangkat yang sudah mendukung dapat diintegrasikan dengan sentuhan jari melalui berbagai perangkat seperti Smartphone dan Tablet. Anda bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, hingga memanaskan air dari sofa atau tempat tidur, bahkan saat tidak di rumah.

PT. Integra Global Solusi (IGS) selaku distributor perangkat Netgear dan Synology memperkenalkan jajaran produk-produk terbarunya untuk tahun 2018. Untuk tahun ini, IGS akan mengedepankan produk-produk smart home untuk kebutuhan di rumah maupun SOHO.

Beberapa perangkat yang ditampilkan antara lain, Produk Nighthawk X4 (AC2200) Dual Band WiFi Extender (EX7300) terbaru dari Netgear, dengan wall-plug design, dengan total kecepatan hingga 2.2Gbps. Teknologi MU-MIMO mendukung streaming dengan kecepatan hingga 7x lebih tinggi dibandingkan perangkat WiFi tradisional pada umumnya. Netgear EX7300 dilengkapi WiFi Analytic App yang dapat diinstal di Android. Aplikasi ini menunjukkan status jaringan, kekuatan sinyal WiFi, dan mengidentifikasi saluran WiFi yang terlalu padat.

Nighthawk X6S (EX8000) AC3000 Tri-band WiFi Range Extender dapat meningkatkan jangkauan WiFi dengan kecepatan ekstrim, hingga total 3Gbps. EX8000 dilengkapi Teknologi Fast Lane3 yang telah dipatenkan, memiliki 2 band 5GHz . EX8000 cocok dengan router WiFi yang ada di pasaran. EX8000 juga telah mendukung Seamless Roaming, yaitu perpindahan SSID tanpa putus. Pengguna yang berpindah koneksi dari WiFi Router ke Extender, dan sebaliknya, tidak perlu secara manual berganti SSID.

Tak hanya itu, Netgear juga menghadirkan ORBI dengan teknologi Mesh WiFi System karena pelanggan selalu menginginkan jangkauan WiFi yang lebih baik untuk dapat mencover setiap sudut rumah. Dengan 2 tampilan terbaru dari Orbi, NETGEAR memberikan lebih banyak pilihan gaya dan fleksibilitas penempatan : Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK30 dan Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK40

Karena banyaknya device yang terintegrasi yang harus terhubung dengan sempurna kejaringan wireless. Berbeda dengan extender biasa, Orbi menggunakan satu nama jaringan (SSID) untuk keseluruhan jaringan sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengganti nama jaringan setiap Andaber pindah posisi.Algoritma yang ditanam kanpada Orbi mampu mendeteksi jarak terdekat antara device ke Router atau Satellite, agar menghasilkan koneksi yang paling optimal. Fitur Guest WiFi Network, menawarkan kemudahan dalam memberikan akses Internet terpisah danaman untuk tamu yang sedang datang berkunjung kerumah.

Aada juga Orbi Pro (SRK60) AC3000 Tri Band Wifi System. Peralatan untuk smart home tak hanya sekadar canggih tapi juga harus bisa jadi solusi efektif keseharian Anda di rumah. Anda perlu memahami teknologi mana yang Andabutuhkan untuk hunian Anda. Pilihlah teknologi smart home yang sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

Pemenang penghargaan“ unique and innovative product design”dalam ajang penghargaan CES Innovation Award 2018 di Las Vegas America Serikat, menawarkan fitur inovatif lainnya yaitu dapat mendeteksi suara tangisan bayi, pemutar music lullaby dan lampu malam multi-warna yang sudah built-in yang dapat menerangi kamar bayi Anda dengan cahaya yang nyaman.

Arlo Baby juga menyediakan segala sesuatu yang mungkin Anda inginkan dalam perangkat pemantaubayi, denganakses live streaming, perekaman gratis 7 hari (rolling) via Cloud, kemampuan penglihatan malam yang canggih, bahkan dalam keadaan mati lampu/gelap total sekalipun. Dengan baterai isi ulang yang bisadilepas, memungkinkan orang tua memindahkan kamera di sekitar rumah saat dibutuhkan.

Selain menggunakan smartphone, mengendalikan smart homejuga dapat memakai komputer/laptop. Namun jika komputer/laptop Anda tidak memiliki built-in WiFi, maka Anda bisa menggunakan WiFi USB Adaptor Nighthawk® AC1900 dari Netgear untuk menghubungkan komputer laptop atau desktop Anda dengan teknologi 802.11ac berkecepatan WiFi hingga total 1.9Gbps.

Teknologi smart home juga perlu dilengkapi switch modern untuk menghubungkan semuap erangkat tersebut, dimana semua pengaturan dan konfigurasi jaringan bisa dilakukan dimanas aja. Insight Managed 8-port Smart Cloud Switch (GC110P) dari Netgear, merupakan switch pertamadi dunia yang menghadirkan fitur pengaturan dan pemantauan online melalui aplikasi Smartphone.

Untuk kemudahan penyimpanan data, teknologi Smart Home mengedepankan penyimpanan data yang praktis, mudahdan minimproses manual. Kemudahan akses dan berbagi file dimanapun kita berada, tanpa perlu bertukar USB atau harddisk external. Semuanya bisa di dapat dengan memiliki produk Network Attach Storage (NAS) baik dari Netgear, atau Synology. (red)