Telkomsigma Hadirkan Mobile Cloud Dan Portal Cloud

0
98

Jakarta, KomITe- Telkomsigma kembali melakukan inovasi, dimana Telkomsigma mulai merambah ke segment retail, yang selama ini Telkomsigma dikenal kuat dalam layanan Enterprise. Inovasi tersebut berupa layanan mobile application yang dinamakan Mobile Cloud.

“Transformasi digital merupakan fenomena yang tidak bisa dihindari. Tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia dan SME adalah bagaimana memaksimalkan penggunaan infrastruktur IT yang efisien dengan harga terjangkau,”ujar Direktur Retail Business Solution Telkomsigma, Achmad Soegiarto.

Mobile Cloud adalah sebuah layanan yang dapat diunduh melalui play-store. Layanan mobile cloud juga merupakan layanan three in one dari tiga tools colaboration yang menjadi satu, yaitu layanan personal storage, mail dan chat, di tambah fitur travel dan transaksi voucher games, ke depannya akan semakin banyak fitur yang di tambahkan seperti pembayaran telpon, pembelian pulsa, asuransi dan lain lain.

Pada bulan Ramadhan kali ini, Mobile Cloud tidak hanya memberikan free storage 16 GB selama 3 bulan, namun juga memiliki program menarik yaitu pembagian THR bagi pengguna yang beruntung, hanya dengan download, register dan sharing di social media.

Selain itu, melalui fitur Travel pengguna dapat melakukan pembelian tiket kereta, pesawat dan hotel, khusus untuk pesawat pengguna bisa mendapatkan diskon voucher hingga nominal 300 ribu untuk seluruh maskapai di bulan Ramadhan ini.

Manfaat menggunakan mobile cloud, pengguna dapat melakukan backup memori handphone, apabila terjadi handphone rusak atau hilang, pengguna bisa mengembalikan datanya kembali. Manfaat lain mendapatkan account email dan berkomunikasi dengan text, voice call dan video call dengan layanan chat.

Telkomsigma juga menghadirkan solusi My Cloud SME inovatif. My Cloud SME merupakan layanan cloud yang diperuntukan khusus untuk mendukung bisnis SME di Indonesia, dimana layanan ini memungkinkan perusahaan untuk membuat dan mengelola group pengguna, besaran storage serta kebijakan keamanan secara mandiri sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu, Portal Cloud merupakan wadah inovator-invator di Indonesia untuk dapat mengembangkan produk-produk berbasis cloud, baik dari sisi infrastruktur maupun pemasaran produknya. Di dalam Portal Cloud berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dari pengguna.

Dalam rangka memperkenalkan Portal Cloud ini, Telkomsigma mengadakan program SaaS Accelerator, dimana program ini merupakan lomba pengembangan aplikasi berbasis SaaS yang dikembangkan melalui portal cloud. Sesuai dengan visi portal cloud menjadi Home of IT Startup di Indonesia.

“Ajang kompetisi ini untuk para developer aplikasi di seluruh Indonesia, melalui lomba ini, para developer aplikasi dapat menunjukan hasil karyanya dan membuktikan bahwa aplikasi tersebut akan menjadi startup terkemuka di Indonesia,” ujar Achmad Soegiarto.

Lomba ini dilaksanakan pada masa periode Ramadhan Lebaran bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2018 pada 20 Mei hingga 20 Agustus 2018. 17 Peserta Terbaik akan dipilih untuk masuk Grand Final, dan akan diumumkan pada 4 September serta pitching akan dilaksanakan pada 10-15 September 2018. Dan winner awarding pada 17 September 2018.

“Untuk itu, Telkomsigma mengajak masyarakat untuk menggunakan produk Merah Putih yang ditawarkan Telkomsigma. Mobile Cloud, My Cloud SME dan Portal Cloud yang merupakan inovasi baru karya anak bangsa untuk Indonesia. Layanan ini diharapkan dapat membawa masyarakat Indonesia yang terbiasa menggunakan layanan public cloud asing, untuk dapat berpindah memanfaatkan produk karya anak bangsa,” tutup Achmad Soegiarto. (red)