Meriahkan Hakteknas ke-23 Ristekdikti Gelar Lomba Penulisan, Foto & Vlog

0
2233

Jakarta, KomiTE- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) melalui Direktur Jenderal Penguatan Inovasi  kembali  menggelar Lomba Penulisan, Foto dan Video Inovasi Iptek. Lomba yang terbuka untuk kalangan Wartawan, Mahasiwa dan Masyarakat Umum dalam rangka  menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018.

Dirjen Penguatan Inovasi  Jumain Appe, berharap melalui upaya ini kalangan wartawan, penulis, fotografer, mahasiswa dan media massa di Indonesia terpacu mengangkat berbagai hal terkait masalah inovasi dalam membangun Kemandirian Pangan dan Energi terutama terkait dalam menyongsong hadirnya Revolusi Industri 4.0.

“Kami berharp kompetisi ini  dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mengetahui, memanfaatkan hingga mengembangkan iptek dan inovasi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat tumbuh budaya iptek dan inovasi di Indonesia,” ujar Jumain Appe di Jakarta, (8/6).

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kemenristekdikti yang juga Penanggung Jawab Panitia Lomba Ari Hendrarto Saleh  menambahkan  bagi rekan-rekan Wartawan, Mahasiswa dan Masyarakat Umum  yang akan mengikuti Lomba Penulisan, Foto dan Video bertema “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” bisa mengirimkan  langsung ke Panitia Lomba  yang beralamat di Sekretariat Hakteknas 23 Gedung 2 BPPT Lantai 21, JL. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340, paling lambat 16 Juli 2018. Penulisan, Foto dan Video dapat juga dikirim melalui email: sideevent@ristekdikti.go.id.

Dia melanjutkan, peserta lomba penulisan dapat mengirimkan lebih dari satu naskah disertai bukti pemuatan tulisan dan fotokopi artikel rangkap tiga, sedangkan untuk peserta foto dan video dapat juga mengirimkan lebih dari satu foto dan video disertai bukti pemuatan foto di media massa cetak atau online dan untuk video cukup di media online saja. Masing-masing lomba menyertakan fotokopi identitas (Kartu Pers/KTP/Kartu Mahasiswa). “Untuk naskah penulisan dikirim beserta softcopy dalam CD/Flashdisk sedangkan untuk lomba foto dan video ditulis identitas pengirim beserta judul,” jelas Ari.

Penyerahan hadiah rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan Hakteknas pada tanggal 10 Agustus 2018, yang akan diadakan di Pekanbaru, Riau dan dihadiri Menristekdikti atau pejabat yang mewakili.

Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan lomba bisa dilihat di website resmi ristekdikti.go.id atau inovasi.ristekdikti.go.id, hakteknas.ristekdikti.go.id.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.