OPPO F9 berteknologi VOOC Flash Charge

0
1796

Jakarta, KomITe – OPPO Indonesia meluncurkan OPPO F9 dengan teknologi VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, dan kamera utama ganda. Perangkat yang mampu mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri F ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Konsumen dapat mulai melakukan pre-order OPPO F9 mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 dengan harga Rp4.299.000 melalui OPPO Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan. Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia di Jakarta, (23/8).

VOOC Flash Charge merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan. Teknologi ini dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit. VOOC Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

Dari sisi desain, OPPO F9 hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, di mana perangkat ini memiliki notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. Dengan ukuran layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%, pengguna akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun bekerja.

Sementara itu pada bagian penampang belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian warnanya – keduanya terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). OPPO juga memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari.

OPPO F9 memiliki kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ganda dari OPPO F9 ini akan menghadirkan portrait mode yang didukung oleh AI Beautification, sehingga memberikan pengguna kebebasan untuk bereksplorasi dengan foto portrait. OPPO F9 juga menghadirkan fitur AI Scene Recognition yang sebelumnya hadir di OPPO F7. Teknologi ini dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto dan berkreasi.

Dari sisi kamera depan, OPPO F9 hadir dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

OPPO F9 membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dengan dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. Untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan menyenangkan, OPPO F9 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

Pada September 2018, OPPO akan meluncurkan dua varian tambahan untuk OPPO F9, yaitu varian Starry Purple dan varian 6GB. Varian Starry Purple akan memiliki warna yang terinspirasi dari keindahan langit penuh bintang, sedangkan varian dengan konfigurasi RAM 6GB akan memberikan semakin banyak keleluasaan bagi pengguna dalam berkreasi. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.