Indonesia Security Summit (ISS) 2018: The Next Gen Benteng Cyber

0
99

Jakarta, KomITe.ID – Indonesia Security Summit (ISS) 2018 akan diselenggarakan selama 2 hari di JW Marriott, Jakarta 4 – 5 September 2018. Event ini menghadirkan para nasasumber berpengelaman di bidangnya, baik dari kalangan permerintahan seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), IdSIRTII/CC dan BEKRAF juga COO, CTO profisional lainnya.

Sebagaimana dilansir dari site ISS 2018 (www.indonesiasecuritysummit.com), Indonesia ditenggarai sebagai salah satu negara yang berkemungkinan paling rentan di dunia untuk serangan dunia maya. Dilaporkan bahwa Indonesia telah menjadi “hotspot global” untuk aktivitas web yang mencurigakan, dengan lebih dari 150 juta dari 255 juta pengguna rentan terhadap serangan cyber. Bahkan teknologi dan perangkat baru yang diperkenalkan ke pasar digital pun ditenggarai rentan mengandung celah keamanan yang membuat jaringan tersebut pun rentan terhadap serangan cyber.

Meskipun menjadi salah satu negara yang paling rentan terhadap serangan cyber, banyak perusahaan konvensional di Indonesia masih menganggap keamanan cyber sebagai pengeluaran yang dapat dihindari. Kemanan cyber bukan prioritas dan kebutuhan utama.

Kurangnya data dan pemahaman akan keamanan cyber ini serta lemahnya komunikasi di C Level dalam memproyeksikan dan menindaklajuti ROI (Return On Investment) juga menjadi momok. Padahal di jaman sekarang penyelerasan dan pengadopisan Cyber Cecurity dalam sebuah perusahaan dan di berbagai domain perlu diterapakan. Itulah sebabnya, ISS 2018 ini diselenggarakan, berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia.

ISS2018 ini dirancang untuk lebih 150+ CISO, CIO, CTO, senior information security, risk, forensics, compliance, cyber law dan law enforcement profesional. Fokus ISS 2018 ini pada teknik dan teknologi pencegahan penipuan dan pelanggaran cyber terbaru, serta bagaimana mengembangkan pendekatan strategis dan holistik. ISS2018 hendak menjembatani kesenjangan antara security solution providers dan security professionals untuk berada pada pijakan yang sama.

Hadiri Indonesia Security Summit 2018 di JW. Marriott, Jakarta **